adplus-dvertising

10 Tahun Jualan Parang, Kekek Ini Bersyukur Meski Seharian Tak Laku

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Minggu, 14 Maret 2021
1376 dilihat
10 Tahun Jualan Parang, Kekek Ini Bersyukur Meski Seharian Tak Laku
Kakek pedagang parang. Foto: Sadar/Telisik

" Dengan jarak tempuh demikian, ia tak banyak mengeluh, walaupun terkadang tak jarang dagangannya itu sangat sepih peminat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski dagangannya tak laku seharian, namun pria yang biasa disebut Kek Nanang ini tetap bersyukur.

Tiap hari Kakek berusia 68 itu menjajakan parang kebun, dengan cara berkeliling menggunakan motor menyelusuri Kota Kendari.

Terik matahari pun tak menggetarkan semangat sang Kakek untuk mengais rezki. Walaupun ia mengaku sering seharian tak laku sama sekali.


"Tetap bersyukur apa yang diberikan Tuhan sama kita nak," ujar Kek Nanang yang juga asli perantau dari Jawa Timur itu, Minggu (14/3/2021).

Olehnya itu lanjut dia,  jaman sekarang banyak para pedagang yang kurang bersyukur atas apa yang didapatkan hingga mengakibatkan mereka serba kekurangan.

"Walaupun tidak laku tapi kita tetap bersyukur, karena jaman sekarang banyak para pedagang selalu mengeluh. Itu sebabnya kurang bersyukur atas pemberian Tuhan sama kita," tutur Nanang.

Sudah sepuluh tahun Kakek tersebut berdagang parang kebun, parangya pun dihargai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Baca Juga: Pukul Kaca Mobil, Preman di Soppeng Tewas Dikeroyok Massa

Selain itu, Kek Nanang saat ini bertempat tinggal di Kecamatan Andolo, Konawe Selatan. Ia pun harus mengendarai motor dari pagi buta dengan jarak satu jam untuk menjual dagangannya tersebut di Kota Kendari.

Dengan jarak tempuh demikian, ia tak banyak mengeluh, walaupun terkadang tak jarang dagangannya itu sangat sepih peminat.

"Kalau ada rezeki kadang satu hari itu laku hanya satu parang, tapi Insyaallah saya masih kuat dan masih bisa cari uang," ungkap Kek Nanang.

Di Andolo, Kek Nanang tinggal bersama istri dan keempat buah hatinya. Ia kini telah berhasil menyekolahkan keempat anaknya dari hasil pekerjaanya itu.

"Alhamdulillah lulus kuliah juga, cuman yang terakhir masih SMA," tutupnya. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga