100 Bacaleg Partai Demokrat Sumatera Utara Siap Bersaing di Pemilu 2024

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
100 Bacaleg Partai Demokrat Sumatera Utara Siap Bersaing di Pemilu 2024
Ketua Partai Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution menyerahkan syarat pendaftaran 100 bacaleg kepada Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) andalan ke Kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) andalan ke Kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) siang.

Bacaleg yang didaftarkan itu merupakan yang terbaik dan siap untuk bersaing dengan calon lainnya dari partai yang lainnya. Berkas pencalonan dari partai berlambang mercy itu diterima oleh KPU Sumatera Utara dan dinyatakan lengkap.

Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution mengakui itu ketika diwawancarai sejumlah awak media. Dia mengaku siap untuk bersaing.

Baca Juga: Mantan Aleg Nasdem Nyaleg Melalui Demokrat Kendari

"Jadi, seluruh bacaleg yang didaftarkan ini sudah siap untuk bersaing dengan calon lainnya. Ini adalah calon terbaik," ungkap Lokot Nasution didampingi jajaran pengurus Partai Demokrat Sumatera Utara.

Dari 100 bacaleg itu, Lokot optimis 19 orang bisa terpilih dan duduk di kursi DPRD Sumatera Utara. Bahkan, petahana juga didaftarkan kembali.

"Jadi, seluruh bacaleg ini sudah kami pastikan siap untuk bersaing. Bahkan ada juga dari milenial. Target kami untuk periode 2024-2029 itu 19 kursi. Untuk saat ini ada 9 kursi yang duduk di legislatif periode 2019-2024," tambahnya.

Pengakuan Lokot Nasution, Partai Demokrat akan membawa perubahan untuk masyarakat. Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: PKN Konawe Usung Kaum Milenial di Pemilu 2024

"Jadi, kami siap untuk memenangkan pemilu dan pemilihan legislatif di Sumatera Utara. Masyarakat bisa merasakan sendiri nantinya," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi mengaku sudah menerima berkas pencalonan bacaleg dari Partai Demokrat.

"Jadi, kami sudah terima berkas itu. Selanjutnya, berkas akan dilakukan verifikasi dari 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Jika dalam prosesnya ada kekurangan, maka kami akan menyampaikan ke pihak Demokrat untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga