10.000 Porsi Makanan Gratis di Ekspose 5 Tahun AMAN Ludes Sekejap

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
10.000 Porsi Makanan Gratis di Ekspose 5 Tahun AMAN Ludes Sekejap
Masyarakat rela berdesak-desakkan untuk mendapatkan makanan gratis yang disediakan oleh OPD Pemprov Sulawesi Tenggara. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Sebanyak 10.000 porsi makanan siap saji yang disediakan oleh pihak OPD Sulawesi Tenggara ludes dalam sekejap "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 10.000 porsi makanan siap saji yang disediakan oleh pihak OPD Sulawesi Tenggara ludes dalam sekejap.

Tampak di pelataran eks MTQ Kota Kendari pada pukul 16.00 Wita, masing-masing ODP sudah menyediakan makanan gratis dalam rangka memeriahkan 5 tahun kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Sejak kedatangan Ali Mazi pada pukul 16.30 Wita, makanan yang disediakan belum dibagikan, namun saat acara dimulai makanan pun mulai dibagikan.

Hampir di semua stand dipenuhi oleh pengunjung yang rela berdesak-desakan untuk mendapatkan makanan secara gratis, tak sedikit pula anak-anak ikut mengantre bahkan ikut berdesak-desakan.  

Baca Juga: Festival Kuliner Ekspose 5 Tahun Ali Mazi-Lukman Abunawas Didominasi Pelajar

Beberapa lainnya bahkan terlepas dari genggaman orang tua dan berusaha mencari orang tuanya, sementara itu di salah satu stand RS Bahteramas yang menyediakan mie pabing dan nasi goreng juga ludes hanya dalam beberapa menit saja.

Andini, warga yang tinggal di area Wayong menyebut, sudah datang sebelum makanan dibagikan, namun ia sedikit kecewa karena ada beberapa orang mengambil porsi lebih dari satu.

"Alhamdulillah dapat ji, tapi seharusnya mengantre, jangan begini. Kalau pakai antrean atau pakai kupon mungkin orang yang datang bisa kebagian," keluhnya, Sabtu (2/9/2023).

Lain lagi yang dialami Imran, yang sejak awal juga ikut mengantre, namun saat ia telah di depan antrean, panitia menyebut jika makanan gratis yang disediakan sudah habis.

Baca Juga: RSJPDO Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara Ditunjang Alat Kesehatan Langka di Indonesia

"Pikirku tadi masih bisa, karena yang saya dengar masing-masing stand 100 porsi, bahkan ada yang 200 porsi, tapi hanya berapa menit ji kita berdiri di sini sudah ludesmi," bebernya.

Saat di lapangan, tampak semua stand dipenuhi oleh pengunjung dan tidak sedikit yang tidak mengantre, bahkan mengambil makanan melalui pintu belakang stand.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara, Nurbiyah menuturkan, ekspose akan menampilkan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara disertai dengan brand-brand lokal dan tarian tradisional asal Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 47 OPD di Sulawesi Tenggara menyediakan makanan gratis, dalam menyelenggarakan ekspose 5 tahun masa kepemimpinan AMAN. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga