11 Pemain Liga 1 Terbang ke Bahrain, Ini Agenda Hari Pertama Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 06 Oktober 2024
0 dilihat
11 Pemain Liga 1 Terbang ke Bahrain, Ini Agenda Hari Pertama Timnas Indonesia
Rizky Ridho bersama Malik Risaldi, Dimas Drajad dan Nadeo Argawinata saat menuju Bahrain. Foto: Repro Rizky Ridho

" Timnas Indonesia terbang menuju Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari dari Bandara Soekarno-Hatta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia terbang menuju Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari dari Bandara Soekarno-Hatta. Namun, tidak semua anggota tim ikut dalam penerbangan ini.

Dari 27 pemain yang dipanggil, hanya 11 pemain BRI Liga 1 yang berangkat dari Indonesia. Pemain lainnya yang berkarier di luar negeri akan bergabung langsung di Bahrain.

Total 11 pemain BRI Liga 1 yang dimaksud adalah Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Malik Risaldi, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Sebelum berangkat ke Bahrain, seluruh pemain yang dipanggil Timnas Indonesia berkumpul terlebih dahulu di Jakarta.

Keberangkatan skuad Timnas Indonesia dikonfirmasi melalui unggahan akun media sosial @timnas.indonesia dan beberapa pemain seperti Rizky Ridho yang mengunggah momen di dalam pesawat bersama Malik Risaldi, Dimas Drajad dan Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Kabar Baik, Maarten Paes Sudah Latihan di FC Dallas Usai Cedera Pergelangan Tangan

Menurut Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, skuad Garuda tidak akan beristirahat lama setelah tiba di Bahrain. Rizky Ridho dan kawan-kawan akan langsung berlatih untuk menghadapi pertandingan.

"Jadwal sudah ada. Besok (hari ini) kita akan sampai di Bahrain, malam kita akan latihan," kata Sumardji di Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Menurut pria berkacamata tersebut, Timnas Indonesia sudah terbiasa dengan persiapan yang intensif. Mereka tidak pernah berleha-leha agar bisa tampil maksimal dan meraih poin sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Cedera Pergelangan Tangan Jelang Lawan Bahrain

"Itu sudah terbiasa. Jadi, kita jadwal sudah ada," ucapnya.

Pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Bahrain pada tanggal 10 Oktober. Setelah itu, skuad Garuda akan melanjutkan perjuangannya dengan melawan China di Qingdao.

Karena tidak ada penerbangan langsung dari Bahrain ke China, PSSI akan menyediakan pesawat charter agar pemain Timnas Indonesia dapat beristirahat dengan cukup dan menjaga stamina sebelum pertandingan berikutnya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga