11 Ribu Lebih Kordes di Probolinggo Target Menangkan PKB

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 10 Januari 2023
0 dilihat
11 Ribu Lebih Kordes di Probolinggo Target Menangkan PKB
Wakil Ketua PKB Jatim Ahmad Hilmi beberkan 11 ribu kordes di Probolinggo akan menangkan PKB di Pemilu 2024. Foto: Yudhie/Telisik

" Untuk Pemilu 2024 mendatang, ada dua tugas yang akan diperjuangkan PKB yaitu memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan memenangkan PKB di pemilu "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk menjadi partai pemenang pemilu, khususnya di sejumlah wilayah di Jawa Timur, PKB terus menguatkan konsolidasi dan melakukan penjaringan dukungan dari semua elemen masyarakat. Salah satunya dilakukan di kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Di dua wilayah itu, PKB telah menyiapkan ribuan kordes untuk menjadi mesin politik partai.

"Untuk tahun politik sekarang ini, berbeda tahun sebelumnya dimana di Kabupaten Probolinggo sudah bebas untuk menyusun kekuatan guna memenangkan Pemilu 2024 mendatang," ujar Wakil Ketua PKB Jawa Timur, Ahmad Hilmi saat dikonfirmasi Selasa (10/1/2023).

Hilmi membeberkan, untuk Pemilu 2024 mendatang, ada dua tugas yang akan diperjuangkan yaitu menjadikan dua kemenangan. Yang pertama, memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 dan kedua memenangkan PKB di pemilu mendatang.

"Penguatan relawan hingga kordes tingkat desa terus dilakukan. Tingkat terbawah terus bergerak dan menyakinkan masyarakat untuk Gus Muhaimin sebagai capres yang layak dipilih dan menyakinkan masyarakat bahwa PKB adalah partai yang layak dipilih," jelasnya.

Baca Juga: PKS dan Gerindra Gencarkan Pendaftaran Bakal Caleg Kota Kendari

Sampai saat ini, sambung pria yang akrab dipanggil Gus Hilmi, sudah terbentuk 11 ribu lebih kordes (koordinator desa) se-Kabupaten Probolinggo termasuk di Kota Probolinggo.

"Kemungkinan bisa bertambah terus karena respon masyarakat di dua daerah tersebut kepada Gus Muhaimin dan PKB sangat baik," jelasnya.

Baca Juga: Berlatar Aktivis Kampus, Figur Muda Ini Optimis Nyaleg di Muna Barat

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, PKB memiliki target menang pilpres dan Pileg 2024. Selain kekuatan caleg, target tersebut bisa tercapai jika Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai capres.

"Target kita menang pilpres dan meraih 100 kursi DPR RI menang pileg. Dua kesempatan itu kita lakukan simultan antara pilpres dan pileg. Saya minta ke semua pengurus DPC dan DPW memenuhi rekrutmen caleg. Kata kunci pemenangan adalah caleg," ungkapnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, PKB saat ini sedang menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk bisa menyandingkan Ketum PKB sebagai salah satu kandidat Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga