11 Rumah di Wakatobi Dihantam Puting Beliung

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
11 Rumah di Wakatobi Dihantam Puting Beliung
Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung. Foto : Ist.

" Tadi itu ada delapan, tapikan bertambah-bertambah terus dan berdasarkan laporan terakhir ini 11 rumah. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Sebanyak sebelas rumah di Kecamatan Wangi-wangi dan Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel) di Kabupaten Wakatobi Senin malam (18/5/2020) dihantam angin puting beliung hingga porak-poranda.

Akibatnya 11 rumah warga mengalami rusak sedang dan rusak ringan, baik yang diterjang angin puting beliung maupun tertimpa pohon tumbang.

"Tadi itu ada delapan, tapikan bertambah-bertambah terus dan berdasarkan laporan terakhir ini 11 rumah," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Wakatobi, Muh. Yusuf, melalui selulernya.

Kejadian tersebut tersebar di lima titik yakni Kecamatan Wangi-wangi Selatan, di Kelurahan Mandati I dan di Kecamatan Wangi-wangi terdapat empat titik yakni di Kelurahan Wandoka,  Desa Sombu,  Desa Longa, dan Patuno.

Baca juga: Pastikan Bebas COVID-19, Staf Bappeda Sultra Dirapid Test

"Di Mandati rusak sedang dua dan ringan satu. Kalau di Wandoka itu juga bisa dibilang rusak sedang, untuk di Longa dari lima itu dua yang ringan selain itu juga rusak parah, kemudian di Patuno satu rusak ringan dan di Desa Sombu satu rumah," tuturnya.

Dia menambahkan, ke 11 rumah tersebut akan dimasukkan dalam bantuan pasca bencana bukan bantuan darurat, sehingga bantuannya berupa peralatan bangunan, seperti kayu,  atap seng dan peralatan lainnya.

"Ini bukan bantuan pengembalian kerugian tapi bantuan stimulan sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga