adplus-dvertising

11 Tempat Angker dan Menyeramkan di Dunia, Ada Pintu Neraka hingga Kuburan Bawah Tanah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
989 dilihat
11 Tempat Angker dan Menyeramkan di Dunia, Ada Pintu Neraka hingga Kuburan Bawah Tanah
Pulau boneka salah satu tempat angker dan menyeramkan di pedalaman Meksiko. Foto: Repro idozone.id

" Suasana angker sering di temukan di semua film horor. Ternyata tak selamanya hal tersebut hanya ada di film horor saja, rupanya ada beberapa tempat di dunia ini yang masuk kategori angker dan menyeramkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana angker sering di temukan di semua film horor. Ternyata tak selamanya hal tersebut hanya ada di film horor saja, rupanya ada beberapa tempat di dunia ini yang masuk kategori angker dan menyeramkan.

Tempat ini menyimpan berjuta sejarah dan misteri, tempat tersebut juga bisa menjadi alternatif wisata anti-mainstream yang akan kamu kunjungi.

Berikut ini beberapa tempat angker dan menyeramkan di dunia seperti dilansir dari sejumlah sumber antara lain:


1. Pulau boneka, Meksiko

Salah satu tempat wisata paling seram di dunia adalah Island of the Dolls atau pulau boneka. Tempat ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko, tepatnya di sebelah selatan Mexico City. Warga setempat memanggil pulau ini dengan sebutan La Ilsa De Las Munecas.

Bagaimana tidak dijuluki pulau boneka, di pulau yang tak berpenghuni ini terdapat boneka-boneka bayi yang sengaja digantung di atas pohon. Muka boneka yang sudah rusak, anggota tubuh yang hilang, dan kotor membangkitkan rasa takut bagi siapapun yang melihatnya.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, ribuan boneka yang tergantung ini dipercaya bisa hidup dan bergerak. Bahkan setiap malam mereka mengeluarkan suara jeritan dan tangisan yang terdengar begitu memilukan tetapi juga menyeramkan.

Cerita lainnya menyebutkan bahwa di pulau tersebut, sering terlihat hantu seorang pria yan muncul dari dasar danau. Hantu pria tersebut berjalan mengitari pulau pada malam hari, kemudian memasuki sebuah gubug tua yang ada di pulau tersebut, lalu lenyap dan menghilang begitu saja.

Peristiwa itu sering terjadi pada tengah malam, sekitar pukul 00.00. Oleh karena cerita mistis yang begitu kuat, maka pulau boneka dianggap sebagai salah satu pulau yang mengerikan dan dikenal paling angker di dunia.

Masih di negara yang sama, ada Museo de las Momias yaitu museum berbagai jenis mumi ada di sini. Bahkan ada pula wanita hamil dan janin. Sedikitnya ada 100 mumi lebih di sini. 

2. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle disebut sebagai benteng paling berhantu di Irlandia dan dianggap sebagai salah satu tempat wisata paling seram di dunia.

Leap Castle memiliki serangkaian sejarah mengerikan sejak dibangun lebih dari 750 tahun yang lalu. Salah satu kisah paling mengerikan terjadi di ruang utama benteng yang kini dikenal sebagai Bloody Chapel atau Kapel Berdarah.

Salah satu kasus pembunuhan kejam terjadi sekitar tahun 1500-an, pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu kasus pembunuhan paling seram.

3. Pintu neraka, Turkmenistan

Pintu Neraka - Provinsi Ahal, Turkmenistan, ini. Kamu bisa mengamati kawah api yang menyerupai lava sedalam 70 meter secara lebih dekat. Bau belerangnya sangat menyengat.

Kawah api ini terbentuk dari ladang gas yang sengaja dibakar sekelompok ilmuwan pada 1971. Sejak saat itu, apinya tak pernah padam.

4. Kuburan bawah tanah, Italia

Kuburan bawah tanah Capuchin di Palermo, Italia, ini termasuk salah satu tempat yang menyeramkan. Di kuburan ini menyimpan lebih dari 8.000 mayat yang mengenakan berbagai jenis pakaian.

Dilansir dari tribuntravel.com, mayat-mayat tersebut memiliki posisi yang berbeda-beda, ada yang di peti, duduk di bangku, dan berdiri. Mayat tersebut sudah lama meninggal dan beberapa di antaranya adalah biarawan serta tokoh masyarakat lainnya.

Jenazah tertua di tempat tersebut diketahui milik Silvestro da Gubbio, seorang biarawan yang lulus pada tahun 1599.

Mumifikasi di tempat tersebut dilakukan dengan cara meletakkan mayat di rak lalu dibiarkan hingga cairan tubuhnya habis sampai mengering. Barulah mayat tersebut dibilas dan diawetkan dengan formalin, lalu diberi pakaian terbaik mereka.

Baca Juga: Mistik: Buang Pembalut Sembarangan, Wanita Ini Alami Kejadian Mengerikan

Salah satu koleksi terbaru di tempat tersebut adalah Rosalia Lambrado, mayat ini berusia dua tahun sebelum dirinya dibalsem pada tahun 1920.

Mayat Rosalia adalah salah satu yang dirawat dengan baik dan kondisinya juga mengagumkan, sehingga ia dijuluki sebagai Sleeping Beuty.

5. Kastil Cachtice, Slowakia

Kastil Cachtice di Slowakia adalah kastil horor di Eropa. Di sini, ratusan tahun lalu tinggal seorang bangsawan yang kejam. Dia membantai ratusan wanita muda untuk bisa mandi darah demi kecantikan abadi.

Elizabeth Bathory adalah salah satu bangsawan wanita dari kerajaan Hungaria yang pernah menetap di sana pada akhir abad ke-15 sampai awal abad ke-16.

Istri dari Stephen Bathory, yang merupakan salah satu panglima perang Kerajaan Hungaria sering menyiksa para pelayan gadisnya.

Ketika memasuki usia 40 tahun, Elizabeth Bathory mulai takut kecantikannya akan hilang. Kulitnya sudah mulai keriput dan takut bakal ditinggal oleh suaminya.

Suatu kisah, Elizabeth Bathory menampar seorang pelayan gara-gara terlalu keras menyisir rambutnya. Karena kukunya yang panjang, pipi pelayan yang merupakan gadis muda tersebut robek dan mengeluarkan darah.

Entah kerasukan apa, Elizabeth Bathory malah mengoleskan darah tersebut di kulitnya. Dia merasa seperti muda kembali.

Semenjak saat itu, selama tahun 1585-1610, total sebanyak 600 lebih gadis muda tewas dan diambil darahnya untuk mandi oleh Elizabeth Bathory. Karena kejahatannya ia pun dikubur hidup-hidup atas perintah suaminya sendiri.

6. Rumah angker, New York

Salah satu rumah angker yang paling terkenal dalam dunia paranormal, terletak di 108 Ocean Ave, Amityville, New York.

Rumah yang sempat muncul dalam film The Conjuring 2 itu dibuat pada di atas tanah dengan luas lebih dari 3.000 meter persegi, dengan desain yang dianggap ‘megah’ pada masa itu. Di dalamnya terdapat lima kamar tidur, empat kamar mandi dan dua garasi mobil.

Pada 14 November 1974, terjadi pembunuhan mengerikan di rumah tersebut. Keluarga De Feo, pemilik rumah tersebut, ditembak mati saat mereka sedang tertidur. Di persidangan, pembunuhnya mengaku melakukan aksi tersebut karena dipengaruhi iblis.

Setahun kemudian rumah tersebut dibeli oleh George dan Kathleen Lutz di tahun 1975. George dan Kathleen tinggal di sana bersama tiga orang anak dan seekor anjing peliharaan mereka. Namun sebulan kemudian, keluarga Lutz melarikan diri dari rumah tersebut dengan alasan rumah itu berhantu.

7. Rumah misteri, Amerika Serikat

Konon, rumah misterius ini ditinggali janda kaya Sarah Winchester bertempat di Whincester, California, Amerika Serikat. Ia menjadi pewaris tunggal suaminya. Kekayaan senjata suaminya pun menjadi miliknya.

Sejak saat itu, ia dihantui roh orang-orang yang kehilangan nyawa akibat senjata suaminya. Tak betah diteror terus menerus, ia akhirnya membangun rumah raksasa di San Jose. Rumah ini memiliki 160 kamar dan dua ruang bawah tanah. Hingga akhirnya, ia meninggal di rumah raksasa itu pada 1923.

Masih di negara yang sama, di Amerika Serikat tepatnya di Pennsylvania, yaitu museum mutter, terdapat organ-organ yang diawetkan, spesimen tulang, patung lilin, peralatan medis, hingga janin.

Baca Juga: Mistik: 5 Pohon Dianggap sebagai Rumah Makhluk Halus, Menyeramkan

Satu lagi tempat menyeramkan yang ada di Amerika Serikat tepatnya di Philadelphia. Bekas bangunan penjara ini memiliki pemandangan yang mengerikan dan kini dijadikan obyek wisata.

Dulunya narapidana yang ditahan di sana kebanyakan mengalami penyiksaan bahkan hingga eksekusi mati. Lokasi tersebut menjadi tempat dihukumnya penjahat kelas kakap seperti Al Capone dan perampok bank Slick Willie.

Penjara tersebut ditutup pada 1971 dan pada 1994 dibuka kembali sebagai obyek wisata museum. Sel-sel sudah lama kosong di Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur, tetapi banyak yang percaya arwah mantan narapidana tetap berada di balik tembok.

Terdapat tur setiap hari dalam seminggu untuk mendalami sejarah salah satu bekas penjara tertua dan paling brutal di negara itu.

Bangunan penjara di Philadelphia berdiri pada 1829. Penjara Negara Bagian Timur merupakan satu di antara penjara yang cukup terkenal di dunia.

8. Lembah Para Raja, Mesir

Lembah Para Raja di Giza, Mesir merupakan tempat mengumpulkan mumi-mumi di Mesir.

Lembah Para Raja adalah situs pemakaman kuno dari banyak penguasa Kerajaan Baru Mesir. Ada 63 makam di sini, termasuk makam Raja Tutankhamen yang legendaris. Banyak orang percaya bahwa kematian dini beberapa raja dan bangsawan berasal dari ‘Kutukan Mumi’.

Tidak mengherankan bahwa tempat itu memiliki desas-desus tentang kegiatan menghantui dan paranormal. Penduduk setempat mengatakan mereka mendengar langkah kaki dan jeritan dari Lembah Para Raja di Giza.

9. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara di Jepang terkenal sebagai hutan untuk bunuh diri. Hutan itu memang terkenal di Jepang sebagai lokasi bunuh diri. Jumlah korban bunuh diri di hutan tersebut sengaja tidak dipublikasikan agar tempat itu tidak semakin populer.

Baca Juga: Kendari Undercover: Penyesalan Pria yang Bercinta Lewat Bokong

Jepang terkenal sebagai negara dengan angka bunuh diri yang tinggi. Hutan Aokigahara semakin angker dengan pepohonan yang lebat. Hutan ini juga terkenal sebagai tempat sunyi dan mencekam, dipenuhi bebatuan dengan formasi janggal.

10. Museum penyiksaan, Amsterdam

Di Museum Penyiksaan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan mirip dengan film "Saw". Kamu akan melihat bagaimana orang terperangkap dalam kandang besi, ditusuk garpu, kepala dihancurkan. Lebih dari 100 koleksi alat penyiksaan ada di sini.

11. Rumah Sakit Militer Beelitz-Heilstätten, Jerman

Rumah sakit ini digunakan militer Jerman selama perang dunia I dan II.  Pemimpin Partai Nazi Adolf Hitler juga pernah dirawat di sini karena mengalami luka di kaki. Sebenarnya, Beelitz-Heilstätten termasuk rumah sakit yang mewah kala itu. Tapi, kondisinya yang menua semakin terabaikan hingga akhirnya ditutup pada 1994. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga