adplus-dvertising

12 Calon Peserta SKB CPNSD di Muna Bermasalah

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
2549 dilihat
12 Calon Peserta SKB CPNSD di Muna Bermasalah
Kepala BPKSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" Mereka bermasalah, karena terlambat mendaftar dan saat mendaftar tidak menentukan lokasi tes. "

MUNA, TELISIK.ID - Jumlah peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muna sebanyak 489 orang. Mereka adalah yang memenuhi passing grade saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Untuk pelaksanaan SKB sendiri dijadwalkan pada 1 Oktober mendatang. Nah, saat ini para peserta sudah melakukan pendaftaran ulang melalui online. Akan tetapi, dari 489 peserta yang melenggang ke tahap SKB, 12 orang di antaranya bermasalah.

"Mereka bermasalah, karena terlambat mendaftar dan saat mendaftar tidak menentukan lokasi tes," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna.  


Karena 12 orang itu bermasalah, bukan berarti mereka tidak bisa mengikuti tes. Pihak BKPSDM telah meminta data mereka untuk diteruskan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)  dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Baca juga: Peringati HUT RI ke-75, Bupati Konsel Minta Masyarakat Hindari Kampanye Hitam

"Datanya kita sudah kirim. Pak Bupati tidak ingin ada yang dirugikan dalam pelaksanaan SKB," ujarnya.

Untuk peserta yang telah mendaftar, secara keseluruhan memilih lokasi di Muna. BKPSDM pun sudah mempersiapkan sarana dan prasarana di lokasi tes di gedung AKPER.

"Ruangan dan jaringan internetnya sudah OK," sebutnya.

Sesuai rencana, dengan jumlah peserta 489 orang, pelaksanaan tes akan berlangsung selama tiga hari. Tiap harinya akan dibagi tiga sift dengan jumlah peserta 30-50 orang. 

"Laptop yang tersedia sebanyak 100 unit, tapi kita akan sesuaikan dengan protokol kesehatan COVID-19. Peserta kita akan batasi," tandasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga