12 Kepala SMP dan 48 Kepala SD di Kendari Berganti

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
12 Kepala SMP dan 48 Kepala SD di Kendari Berganti
Wali Kota Kendari melantik perwakilan kepala sekolah, penilik dan pengawas lingkup Pemerintah Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Di tengah wabah COVID-19 yang masih harus kita hadapi dan harus diselesaikan, kita juga berhadapan dengan situasi anak-anak kita yang masih membutuhkan bimbingan, arahan, pengayaan kita semua karena mereka sedang dalam usia emas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 12 Kepala SMP, 48 Kepala SD serta dua Kepala Sekolah TK  di Kota Kendari berganti. Pelantikan juga dilakukan pada seorang penilik dan pengawas lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kota Kendari.

Pelantikan para Kepala sekolah ini dilakukan Wali Kota Kendari secara virtual dan menghadirkan perwakilan di rujab Wali Kota Kendari, Rabu (10/2/2021).

Adapun Kepala SMP yang dilantik di antaranya, Kepala SMPN 1 Kendari Abdul Hamid, menggantikan Mahdin yang bergeser menjadi Kepala SMPN 22 Kendari, Kepala SMPN 3 Kendari Mansur Mokuni, Kepala SMPN 4 Kendari Madina dan Kepala SMPN 6 Kendari Zamli.

Sedangkan Kepala SD yang dilantik di antaranya, Kepala SDN 1 Kendari Syamsuria, Kepala SD 34 Kendari Sitti Kamaria, Kepala SD 88 Usman Piy, Kepala SDN 39 Zainuddin dan Kepala SDN 5 Kendari Ichwan Juwarsa.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta pejabat yang baru dilantik menjalankan tugasnya dengan baik, karena sudah hampir setahun ini para siswa belajar daring (online) karena berada dalam masa pandemi.

Baca juga: Enam Pejabat Utama Pemprov Sultra Berganti

"Di tengah wabah COVID-19 yang masih harus kita hadapi dan harus diselesaikan, kita juga berhadapan dengan situasi anak-anak kita yang masih membutuhkan bimbingan, arahan,  pengayaan kita semua karena mereka sedang dalam usia emas," ungkap wali kota.

Wali kota mengajak para kepala sekolah, penilik dan pengawas untuk terus berkreasi, membuat terobosan, mencari ide-ide cemerlang sehingga para siswa tidak kehilangan waktu berharganya.

Menurut wali kota, kondisi siswa saat ini dihadapkan dengan banyak tantangan, di antaranya kemajuan teknologi, ancaman penyalahgunaan narkotika dan pergaulan bebas.

"Seluruh upaya yang kita lakukan, tentu kita dedikasikan menjadi amal baik kita dan menjadi pahala jariah kita ketika satu saat anak-anak kita tumbuh berkembang menjadi orang-orang bermanfaat tidak hanya untuk mereka tapi orang di sekitar mereka," harapnya.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Wakil Wali Kota Kendari, Sekda, Kepala BKPSDM, Kadis Dikmudora, Kabag Protokol, sekretaris BKPSDM dan perwakilan pejabat yang dilantik. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga