12 Partai Pengusung di Pilkada Sultra, Siapa Pemenang Terbanyak dan Terendah?

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
12 Partai Pengusung di Pilkada Sultra, Siapa Pemenang Terbanyak dan Terendah?
Parpol pemilik kursi di 7 daerah Pilkada Sultra. Foto: Repro Lampost.co

" Posisi sementara, dari 12 partai pengusung di Pilkada Sultra 2020, PDIP berada di urutan atas dan Hanura menempati urutan terbawah dengan tanpa kemenangan. "

LKENDARI, TELISIK.ID - Tahapan Pilkada 2020 memasuki rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

Dari hasil real count KPU di laman https://pilkada2020.kpu.go.id, setiap  kandidat ataupun partai pengusung sudah dapat melihat daerah mana saja yang di menangkan maupun dimana tempatnya dikalahkan.

Posisi sementara, dari 12 partai pengusung di Pilkada Sultra 2020, PDIP berada di urutan atas dan Hanura menempati urutan terbawah dengan tanpa kemenangan.

PDIP menempati posisi teratas dengan lima kemenangan yakni di Muna, Wakatobi, Konawe Utara, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.

Urutan kedua dengan NasDem dan Golkar dengan empat kemenangan.

NasDem menang di Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Wakatobi. Sementara Golkar menang di Konawe Selatan, Muna, Buton Utara dan Konawe Utara.

Urutan ketiga, ditempati Demokrat, PBB dan PKB dengan tiga kemenangan.

Baca juga: Real Count KPU Rampung: Tiga Bupati Baru di Sultra

Demokrat menang di Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, dan Buton Utara, kemudian PBB menang di Konawe Utara, Wakatobi dan Konawe Selatan dan PKB menang di Konawe Selatan, Muna dan Konawe Kepulauan.

Urutan keempat ditempati PAN dan PKS dengan dua kemenangan.

PAN menang di Kolaka Timur dan Buton Utara, sementara PKS menang di Muna dan Konawe Selatan.

Urutan kelima ditempati Gerindra dan PKPI dengan satu kemenangan. Gerindra menang di Kolaka Timur, dan PKPI menang di Konawe Kepulauan.

Sementara PPP dan partai Hanura tidak memiliki kemenangan dari empat rekomendasi yang dikeluarkan.

Diketahui di Pilkada Sultra 2020, PDIP, PAN dan Golkar menerbitkan tujuh rekomendasi, Gerindra, Demokrat dan NasDem enam rekomendasi, PKS dan PKB lima rekomendasi, Hanura dan PBB empat rekomendasi, PPP tiga rekomendasi dan PKPI dua rekomendasi. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga