120 Personel Amankan KPU Muna Barat Jelang Penutupan Pendaftaran Bapaslon Kepala Daerah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 04 September 2024
0 dilihat
120 Personel Amankan KPU Muna Barat Jelang Penutupan Pendaftaran Bapaslon Kepala Daerah
Apel siaga pengecekan personel TNI-Polri di pelataran kantor KPU Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" 120 personel aparat keamanan diturunkan untuk menjaga keamanan jelang penutupan perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Rabu (4/9/2024) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - 120 personel aparat keamanan diturunkan untuk menjaga keamanan jelang penutupan perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Rabu (4/9/2024).

Saat ditemui, Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama mengatakan bahwa situasi Kamtibmas Muna Barat saat ini sangat kondusif. Ini atas kerja sama personel TNI/Polri serta masyarakat yang tetap menciptakan kondisi daerah yang aman, nyaman dan tenteram.

Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh elemen tetap menjaga situasi dan kondisi daerah dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024 agar tetap kondusif, aman, nyaman, dan tenteram. Walaupun saat ini titik kerawanan di Muna Barat masih belum ada, tetapi pihak keamanan terus memonitoring untuk memastikan kondisi yang kondusif.

"Personel yang diturunkan yaitu personel Polri sekitar 100 dan TNI sekitar 20 orang," ujarnya.

Baca Juga: Perpanjangan Pendaftaran Calon Bupati Muna Barat: Belum Ada Pendaftar di Hari Pertama

Ia juga menekankan agar jelang penutupan masa perpanjangan pendaftaran, pihak keamanan selalu tetap menjaga sinergitas, solidaritas, dan soliditas.

Sebelumnya, pihak KPU Muna Barat telah membuka perpanjangan pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati. Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin mengatakan, dengan berakhirnya masa pendaftaran pada 27-29 Agustus 2024, hanya ada satu bapaslon yang diterima pendaftarannya dan masih terdapat partai politik peserta pemilu atau gabungan partai politik yang belum mendaftar tidak mencapai ketentuan persyaratan akumulasi perolehan suara, maka pihaknya melakukan perpanjangan pendaftaran.

Baca Juga: Ini Jadwal Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon Muna Barat

Pihaknya juga telah menerbitkan keputusan KPU Muna Barat Nomor 539 tahun 2024 tentang penundaan tahapan pemilihan untuk perpanjangan pendaftaran selama tiga hari yaitu pada 2-4 September hingga pukul 23.59.

"Untuk pendaftaran bapaslon, kami memastikan dua syarat yakni persyaratan pencalonan dan syarat calon," ujar La Tajudin.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga membuka layanan helpdesk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat tahun 2024. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga