1.247 Alumni UHO Diwisuda Hari Kedua

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
1.247 Alumni UHO Diwisuda Hari Kedua
Wisuda alumni UHO hari kedua diwarnai kemacetan kendaraan roda empat hingga sepanjang 1 kilometer. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Sebanyak 1.247 alumni diwisuda pada hari ini, dengan total 2.541 mahasiswa diwisuda selama dua hari. Wisuda pada hari pertama, 3 Mei 2023, diikuti oleh 1.294 alumni "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisuda alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, hari kedua, Kamis (4/5/2023), diwarnai kemacetan parah kendaraan roda empat mencapai hingga 1 km dan hujan lebat yang turun pada pukul 10.00 Wita.

Pantauan Telisik.id di luar gedung Auditorium, kemacetan terjadi dari berbagai arah dalam kampus UHO dan tidak terhindarkan.

Sebanyak 1.247 alumni diwisuda pada hari ini, dengan total 2.541 mahasiswa diwisuda selama dua hari. Wisuda pada hari pertama, 3 Mei 2023, diikuti oleh 1.294 alumni. Para pedamping duduk di luar gedung, dan hanya wisudawan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung Auditorium.

Laode Hikmal, salah satu wisudawan mengungkapkan rasa syukurnya atas kelulusannya.

"Saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa lulus dari UHO. Ini adalah salah satu momen yang tidak akan terlupakan bagi saya," ujarnya.

Baca Juga: Elfiana Seti jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari, Raih IPK 3.88

Namun, tidak semua orang merasa senang dengan suasana wisuda hari ini. Kurniadi, salah satu orang tua pendamping yang membawa mobil, mengeluhkan kemacetan yang terjadi di sekitar kampus UHO.

"Saya sudah datang sejak pagi, tapi masih harus menunggu di dalam mobil karena kemacetan yang sangat parah," katanya.

Kemacetan yang terjadi membuat kendaraan bahkan tidak bergerak dan kesulitan mendapatkan tempat parkir. Muhammad Iksan, petugas parkir di lokasi mengatakan, mereka telah menyiapkan tempat parkir yang cukup untuk wisudawan dan orang tua pendamping.

Namun karena banyaknya jumlah pendamping wisudawan, tempat parkir menjadi penuh dalam waktu singkat.

"Kami sudah menyiapkan tempat parkir yang cukup, tapi karena banyaknya pengunjung, tempat parkir cepat penuh. Kami berusaha memberikan arahan agar kendaraan tidak menutup jalan," tuturnya.

Baca Juga: 1.294 Mahasiswa UHO Wisuda Hari Ini

Selain kemacetan, hujan lebat yang turun pada pukul 10.00 Wita membuat suasana semakin tidak nyaman. Para wisudawan dan orang tua pendamping terpaksa mencari tempat berteduh di sekitar kampus. Beberapa orang bahkan memilih kembali ke dalam mobil untuk menghindari hujan.

Meskipun demikian, suasana di dalam gedung Auditorium tetap meriah. Pada saat nama-nama wisudawan dipanggil, riuh tepuk tangan terdengar dari para orang tua pendamping di luar gedung yang menyaksikan acara melalui televisi layar lebar.

"Saya merasa sangat bangga melihat anak saya bisa lulus dari UHO. Saya doakan semoga anak saya bisa sukses di masa depan," ungkap salah satu orang tua pendamping. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga