13 Kepala OPD Dijabat Plt, Pemda Siapkan Asesmen

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
13 Kepala OPD Dijabat Plt, Pemda Siapkan Asesmen
Bupati Konsel saat melakukan prosesi pelantikan pejabat awal tahun ini. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Terhitung ada 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pucuk pimpinannya dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kesempatan terbuka lebar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Kabupaten Konawe Selatan untuk meningkatkan jenjang karir sebagai pejabat eselon II.

Sebab hingga hari ini, terhitung ada 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pucuk pimpinannya dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, ST, MM mengungkapkan, untuk mendefinitifkan tiga belas jabatan pimpinan OPD tersebut, pihaknya bakal menggelar asesmen, atau penilaian kompetensi dan potensi ASN dalam melakukan kegiatan pekerjaannya.

“Beberapa dinas yang masih diisi pelaksana tugas, kami akan membuka asesmen bagi para ASN. Tentunya, yang telah memenuhi syarat-syarat,“ ujarnya.

13 OPD itu yakni Dinas Kominfo, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendapatan Daerah, Badan Inspektorat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), dan Satpol PP dan Damkar.

Baca Juga: Ribuan Peserta se-Indonesia Ikuti Silaturahim Aktivis Dakwah Kampus Nasional FMDKI

Mengenai pelaksanaan asesmen, Bupati Konsel belum dapat memastikan. Tetapi dirinya telah memerintahkan ke Tim Baperjakat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel untuk melakukan persiapan. Di antaranya, dengan berkonsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Mantan Sekwan Mubar dan Bendaharanya Milik JPU

“Rencananya bulan depan kita akan koordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dulu. Ini untuk memastikan pelantikan pada sejumlah pejabat nantinya telah sesuai regulasi yang berlaku,“ ungkap bupati dua periode ini. (C)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga