14 Distributor Ramaikan Pasar Murah Disperindag Sultra

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 24 Maret 2022
0 dilihat
14 Distributor Ramaikan Pasar Murah Disperindag Sultra
Ketersediaan minyak goreng di kegiatan pasar murah Disperindag Sultra beberapa waktu lalu. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Disperindag Sultra, mengkonfirmasi akan ada 14 distributor bahan pangan, pada saat kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan, di halaman kantor Disperindag Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, mengkonfirmasi akan ada 14 distributor bahan pangan, pada saat kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan, Jumat (25/3/2022) besok, di halaman kantor Disperindag Sultra.

Kabid PDN Disperindag Sultra, La Ode Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan, untuk kegiatan pasar murah itu seluruh kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) akan tersedia dengan harga terjangkau.

"Pada saat rapat, itu yang terkonfirmasi hanya 12 distributor saja, tetapi baru-baru ini bertambah lagi 2 distributor. Mulai dari PT Wings, Indogrisir, Hypermart dan lain sebagainya. Jadi kebutuhan akan bahan pokok masyarakat, Insyaallah itu akan tersedia di pasar murah," ungkapnya kepada Telisik.id, Kamis (24/3/2022).

Dirinya menyebutkan, pasar murah ini akan terbuka untuk umum, siapa saja bisa datang untuk membeli, meskipun berasal dari luar Kota Kendari.

"Ini kan sebagai langkah kami, untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang lebaran. Sehingga siapa saja itu bisa datang membeli di pasar murah, yang akan berlangsung selama empat hari, mulia dari Jumat-Sabtu dan Senin-Selasa," katanya.

Terkait harga bahan pokok, kata dia, itu akan menyesuaikan dengan harga dari distributor. Artinya akan disesuaikan dengan harga dari para penghasilan utama.

Baca Juga: Bersiap, Besok Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

"Jadi itu akan disesuaikan dengan harga distributor, misalnya harga minyak di pasaran mencapai Rp 28 ribu, namun harga di distributor itu hanya Rp 25 ribu, maka harga itulah yang akan didapatkan di pasar murah. Di mana kami menjualkan sesuai dengan harga awal, tidak mengikuti dengan harga di pasaran," jelasnya.

Menanggapi adanya pasar murah, salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Kendari, Marwati mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan pasar murah, di mana durinya bisa mendapatkan bahan-bahan makanan lebih murah.

Baca Juga: Terbaru, Ini Deretan Harga Minyak Goreng di Kendari

"Pastinya kita senang kalau ada pasar murah, bisa dapat bahan pokok lebih murah dari harga di pasaran. Apalagi ini mau dekat puasa, tentunya kita cari-cari yang murah dengan kualitas yang bagus," ucapnya.

Selaras dengan itu, IRT lainya yaitu Salmiah menyebutkan, dirinya sangat antusias dengan adanya pasar murah, ia mengaku akan membeli seluruh kebutuhan bahan pokok keluarganya di pasar murah.

"Kapan lagi kita dapat bahan makanan dengan harga yang murah. Makanya pada pasar murah besok, saya mau beli mi semua kebutuhan bahan makanan, yang cukup untuk di bulan puasa nanti," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga