145 Ranting Partai Demokrat se-Surabaya Dukung Lucy Kurniasari Kembali jadi Ketua DPC

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 02 Juni 2022
0 dilihat
145 Ranting Partai Demokrat se-Surabaya Dukung Lucy Kurniasari Kembali jadi Ketua DPC
Dukungan PAC Demokrat se-Surabaya untuk Lucy Kurniasari di Muscab Demokrat Surabaya. Foto: Ist.

" Sebanyak 145 Ranting Partai Demokrat se-Surabaya mendukung penuh Lucy Kurniasari kembali menjadi ketua DPC Partai Demokrat Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 145 Ranting Partai Demokrat se-Surabaya mendukung penuh Lucy Kurniasari kembali menjadi ketua DPC Partai Demokrat Surabaya.

Para Ketua Ranting juga menyuarakan untuk mengganti ketua DPAC yang dinilai telah ingkar janji. Mereka sudah tidak tahan dengan tingkah sejumlah DPAC, karena selama ini ketua ranting tidak pernah dilibatkan dalam membuat keputusan, bahkan ranting seolah dianggap tidak ada.

"Kita dianggap sebelah mata oleh PAC, padahal kita ini adalah ujung tombak, janganlah saat butuh suara kita baru didatangi," ujar Ketua Ranting Bangkingan Kecamatan Lakarsantri, Yuhanita, Kamis (2/6/2022).

Yuhanita menegaskan, Lucy Kurnisari sosok yang tepat untuk menduduki ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Hal senada disampaikan Sriastuti Ranting dari Kebraon, Karangpilang. Ia menyatakan dukungannya kepada Lucy Kurniasari dan menginginkan Lucy Kurniasari memimpin lagi di Kota Surabaya.

"Saya akan mendukung dengan sepenuh hati untuk Bu Lucy." tegasnya.

Sedangkan Gusti, dari Ranting  Margorejo, Kecamatan Wonocolo menyatakan kekecewaannya terkait dukungan ketua PAC-nya yang tidak pernah mengajak berkomunikasi dengan ranting.

"Saya di sini tidak melihat PAC saya hadir, sudah kita biarkan saja, memang kami tidak punya hak suara untuk memberikan dukungan kepada bu Lucy, namun secara moril kami mendukung sepenuhnya," tegas Gusti

Baca Juga: Dapat Panggung, Abdurrahman Shaleh Kampanye dalam Lagu Bento di Acara PDIP

Sementara itu, Siswanto dari Ranting Sidotopo Kenjeran, menyampaikan selama kepemimpinan Lucy Kurniasari, dirasakan sangat baik.

"Mulai pendidikan politik, UKM dan lainnya sudah kita rasakan berkat rangkaian dan uluran tangan Bu Lucy." ujar Gusti.

Menurutnya, DPC selama dipimpin Lucy sudah sangat baik. Karena itu, Lucy sangat layak memimpin kembali DPC untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat Surabaya.

Karena itu, tambah Gusti, kami menolak Herlina Harsono Njoto memimpin DPC karena berasal dari kepemimpinan masa lalu. Herlina sebagai Ketua Bapilu tidak punya prestasi apa-apa, bahkan kursi dewan.merosot jadi empat.

"Kami tidak mau kembali ke masa kegelapan saat Herlina menjadi ketua Bapilu. Hanya keledai yang mau masuk ke lubang yang sama," katanya tegas.

Untuk itu, Siswanto mengajak agar seluruh ranting berusaha dengan berbagai cara agar Bu Lucy dapat kembali memimpin Partai Demokrat Kota Surabaya. Dukungan kepada Lucy tidak hanya disuarakan Ketua Ranting, namun juga dari anggota dewan dan politikus senior Partai Demokrat.

Mohammad Machmud, anggota DPRD Partai Demokrat menyebut Lucy Kurniasari sosok yang pantas untuk menduduki Ketua DPC Surabaya, karena mempunyai beberapa alasan.

Baca Juga: Dukungan Masyarakat Tapal Kuda Menguat, Banyak Tokoh Parpol Loncat ke PPP

"Bu Lucy, anggota dewan yang tidak bermasalah, selain itu program-program DPC selama ini berjalan," tegasnya.

Machmud menegaskan, ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya selama ini semua bermasalah, semua berhenti di tengah jalan. Baru dipimpin Bu Lucy berubah hingga DPC hidup dengan kerja-kerja politik.

Sedangkan Siwandi, politikus senior Partai Demokrat, menyampaikan bahwa komitmen, demokrasi dan ingkar janji itu berbeda. Apa yang dilakukan beberapa Ketua PAC itu bentuk dari ingkar janji, bukan menunjukkan orang yang berkomitmen.

"Jadi, jangan bicara komitmen dan demokrasi hanya untuk pembenaran. Itu hanya merusak reputasinya hingga anak cucu," tutup Siswandi. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga