15 Pelajar STM dan 17 Kendaraan Roda Dua Diamankan Polresta Kendari saat Tawuran

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
15 Pelajar STM dan 17 Kendaraan Roda Dua Diamankan Polresta Kendari saat Tawuran
Pihak kepolisian Polresta Kendari melakukan pengaman di depan SMKN 1 Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Sebanyak 15 pelajar SMKN 2 Kendari dan 17 kendaraan roda dua, berhasil diamankan oleh Satuan Sabara Polresta Kota kendari, kelompok siswa tersebut diamankan ketika mereka hendak melakukan penyerangan SMKN 1 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 15 pelajar SMKN 2 Kendari dan 17 kendaraan roda dua, berhasil diamankan oleh Satuan Sabara Polresta Kota kendari, kelompok siswa tersebut diamankan ketika mereka hendak melakukan penyerangan SMKN 1 Kendari.

Dari keterangan KBO Kepala Bidang Operasional Sabara Polresta Kendari, Iptu Sapril membenarkan, kejadian tersebut jika pihaknya telah mengamankan belasan siswa, Kamis (27/7/2023).

"Memang benar pagi tadi kami berhasil mengamankan sebanyak 15 orang siswa STM (SMKN 2 Kendari) dan 17 unit roda dua. Saat ini semuanya telah diamankan di Polresta Kendari," ungkap Sapril.

Baca Juga: 2 Kelompok Pelajar di Kendari Terlibat Tawuran, Sopir Angkot Kena Imbas Lemparan Batu

"Selain mengamankan siswa dan kendaraan roda dua, kami mengadakan pemeriksaan kepada para siswa tersebut dan menemukan dua senjata tajam yang dibawa oleh para siswa tersebut," tambahnya.

Sementara dari keterangan seorang siswi SMKN 1 Kendari, Kinanti Saputri, kejadian aksi penyerangan tersebut terjadi sejak Rabu kemarin antara siswa SMKN 1 dengan SMKN 2 Kota Kendari.

Baca Juga: Seribu Lebih Mahasiswa KKN Tematik UHO Resmi Dilepas

"Dari kemarin mereka saling baku serang, kita tidak tau apa masaalahnya. Sampai hari ini, karena kita hanya lihat mereka saling kejar-kejaran sambil melempar batu," ungkap Kinanti.

Hingga siang tadi, pihak Sabara yang dibantu oleh Polsekta Baruga serta Satuan Lantas Polresta Kendari masih melakukan pengananan di depan SMKN 1 Kota Kendari. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga