15 Remaja Diamankan Usai Pesta Miras, 7 di Antaranya Perempuan

Muh. Sabil, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
0 dilihat
15 Remaja Diamankan Usai Pesta Miras, 7 di Antaranya Perempuan
Sejumlah remaja yang diamankan saat operasi gabungan. Foto: Muh Sabil/Telisik

" Kepala Bidang Trantibun Satpol PP Kabupaten Kolaka, Firman, SH mengatakan, operasi tersebut digelar secara gabungan guna menindaklanjuti hasil laporan masyarakat di Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Belasan remaja diamankan dalam operasi gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama pihak TNI dan kepolisian pada Senin (27/9/2021) malam.

Operasi tersebut bertujuan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 32 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Pengendalian dan Pelarangan Minuman Keras di wilayah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Belasan remaja yang terjaring dalam operasi gabungan itu terpaksa diamankan karena terindikasi melakukan pelanggaran Perda.

Kepala Bidang Trantibun Satpol PP Kabupaten Kolaka, Firman, SH mengatakan, operasi tersebut digelar secara gabungan guna menindaklanjuti hasil laporan masyarakat di Kolaka.

“Berdasarkan dari laporan tersebut terkait adanya gangguan ketertiban umum dan miras, maka bersama tim gabungan yang dipimpin Kabid Trantibun Satpol PP Kolaka, menyisir tempat-tempat di seluruh objek vital seperti kos-kosan, penginapan, warung, toko, cafe dan pantai yang diduga kuat terdapat pelanggaran," terang Firman, Selasa (28/9/2021).

Dari hasil operasi, tim gabungan berhasil mengamankan 15 pasangan muda-mudi yang tengah asyik berpesta miras terdiri dari delapan remaja laki-laki serta tujuh remaja wanita.

Baca Juga: Masih di Bawah Umur, Terduga Pelaku Pemerkosaan di Muna Histeris Diperiksa Polisi

Baca Juga: Hadir di Tengah Demonstran, Ibunda Yusuf: Jangan Ada Lagi Yusuf yang Lain

Bahkan, dari delepan remaja perempuan itu, di antaranya terdapat dua anak yang masih dibawah umur.

Para petugas mengamankan pasangan tersebut di dua lokasi berbeda yaitu tempat kos dan penginapan.

Saat ini, para remaja tersebut sedang ditindaklanjuti sesuai pelanggaran serta diberikan pembinaan.

Operasi gabungan ini akan selalu diintenskan dengan harapan bisa memberikan efek jera, agar tercipta suatu keamanan dan kenyamanan khususnya di Kabupaten Kolaka. (C)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga