15 Tersangka Narkotika Ditangkap, Duanya Ditembak Mati

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 20 Juli 2020
0 dilihat
15 Tersangka Narkotika Ditangkap, Duanya Ditembak Mati
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, saat memperlihatkan barang bukti. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Pelakunya 15 orang, dua diantara mereka yang ditembak karena melawan petugas. Barang bukti yang sudah diamankan petugas sebanyak 55 Kilogram narkotika jenis sabu. "

MEDAN, TELISIK.ID - Polda Sumatera Utara (Sumut) melalui empat Polsek jajaran Polrestabes Medan berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kota Medan. Pelakunya sebanyak 15 orang, dua diantara ditembak mati petugas.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, barang bukti yang disita petugas saat melakukan penggeledahan di lokasi berbeda sebanyak 55 Kilogram narkotika jenis sabu dari 15 orang tersangka tersebut.

"Pelakunya 15 orang, dua diantara mereka yang ditembak karena melawan petugas. Barang bukti yang sudah diamankan petugas sebanyak 55 Kilogram narkotika jenis sabu," kata Irjen Pol Martuani Sormin di depan ruang jenazah RS Bhayangkara TK II Medan, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Ngaku Mabuk, Ibu dan Anak Kandung Kepergok Hubungan Intim

Jaringan peredaran narkoba yang sudah diketahui petugas itu, dari Aceh, Medan, Surabaya dan Aceh, Medan, Pekanbaru. Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan, dari jaringan antara Aceh, Medan, Surabaya, petugas menyita barang bukti sebanyak 40 Kilogram.

Sedangkan jaringan Aceh, Medan, Pekanbaru, petugas berhasil menyita barang haram tersebut sebanyak 15 Kilogram. Pelakunya yang sudah tersangka itu menggunakan KTP palsu.

"Anehnya, tersangka ini mereka menggunakan KTP palsu. Kita telah melakukan koordinasi dengan wilayah yang menerbitkan KTP palsu para tersangka itu. Dari tersangka itu, 27 Handphone, jam tangan, Uang sebanyak Rp 16.000.000 diamankan," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Baca Juga