150 Calon Bintara Polri 2022 Konawe Dinyatakan Lulus Administrasi

Aris Syam, telisik indonesia
Sabtu, 16 April 2022
0 dilihat
150 Calon Bintara Polri 2022 Konawe Dinyatakan Lulus Administrasi
Wakapolres Konawe Kompol Alwi, didampingi Kabag SDM Polres Konawe Kompol H Ambo Tuo saat memeriksa data calon Bintara Polri yang lulus berkas. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sebanyak 150 orang calon Polri tahun 2022 di Kabupaten Konawe telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat pada pemeriksaan Administrasi awal, setelah ini mereka nantinya akan kembali mengikuti tes lainnya "

KONAWE,TELISIK.ID - Sebanyak 150 orang calon Polri tahun 2022 di Kabupaten Konawe telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat pada pemeriksaan Administrasi awal, setelah ini mereka nantinya akan kembali mengikuti tes lainnya.

Wakapolres Konawe Kompol Alwi mengatakan, penerimaan calon anggota Polri ini sangat terbuka, semuanya pihak ikut mengawasi. Sebab selain dari internal Polri sendiri, pengawasan juga dilakukan dari eksternal.

"Begitu juga pada saat pendaftaran, kita harus memastikan tidak ada kesalahan dari calon pendaftar, baik dari kependudukanya, pendidikan dan lainnya," katanya, Sabtu (16/4/2022).

Olehnya itu, Kompol Alwi berpesan kepada seluruh calon siswa Polri dan orang tua untuk tidak memberikan imbalan kepada siapa pun yang menjanjikan bisa lolos seleksi calon anggota Polri. Sebab, perbuatan itu dapat menciderai institusi Polri dan menjadikan moral anggota Polri lemah.

"Saya ucapkan selamat kepada 150 orang ini yang lulus berkas dan lanjut ke tahap tes berikutnya," ucapnya.

Selanjutnya, Kompol Alwi juga memberikan motivasi agar peserta yang telah berhasil lolos saat ini terus meningkatkan semangatnya untuk kembali mengikuti tahapan lainnya, mengingat rangkaian tes yang akan dilewati cukup berat.

"Kalian sendirilah yang menentukan nasib kalian masing-masing, tentunya dibarengi dengan usaha dan doa kepada tuhan," jelas mantan Wakapolresta Kendari itu.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Pria di Bombana Tewas di Tangan Rekannya Usai Pesta Miras

Tempat sama, PS Paurmin Bag SDM Polres Konawe, Aipda Sofian Aman menuturkan, jika para calon Polri yang telah lulus berkas administrasi ini, selanjutnya akan mengikuti rangkaian tes di Polda Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan 17-28 April 2022.

"Jadi kita sudah sampaikan kepada mereka, untuk mengurangi aktivitas di kuar, dan fokus untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda," ucap Sofyan.

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Ditemukan Gantung Diri, Begini Gelagat Anehnya Sebelum Tewas

Sofyan juga menegaskan, jika dalam pelaksanaan pendaftaran Polri ini sifatnya transparan dan taat kepada aturan. Segala ketentuan administrasi maupun teknis seperti batas berat badan dan tinggi badan tetap dipatuhi.

"Dan para pendaftar polisi itu tidak dipungut biaya, alias gratis," tandasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga