16 Kantong Mayat dan Properti Sriwijaya SJ182 Diserahkan ke RS Polri

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 11 Januari 2021
0 dilihat
16 Kantong Mayat dan Properti Sriwijaya SJ182 Diserahkan ke RS Polri
Kantong jenazah dibawa petugas. Foto: Repro Kompas.com

" "Hingga pukul 09.00 WIB, tim DVI sudah menerima 16 kantong jenazah dan 3 kantong properti" "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri, terus menerima berbagai properti pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Hingga Senin (11/1/2021), tim DVI  telah menerima 16 kantong jenazah dan 3 kantong properti pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak tersebut .

"Hingga pukul 09.00 WIB, tim DVI sudah menerima 16 kantong jenazah dan 3 kantong properti," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, Senin (11/1/2021).

Menurut Rusdi, pihaknya akan langsung melakukan proses identifikasi terhadap sejumlah kantong jenazah yang sudah ditemukan. Selain itu, data-data hingga sampel dari keluarga korban juga masih akan didata.

"Ke depan tim akan dilakukan identifikasi dan petugas antemortem terus kumpulkan data korban," tuturnya.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan, tim DVI juga sejauh ini sudah mengumpulkan 40 sampel DNA dari keluarga korban. Sampel tersebut didapatkan tak hanya di RS Polri.

"14 sampel itu kita dapat di RS Polri di Kramat Jati ini kemudian 24 sampel kita dapatkan dari Pontianak. Kemudian satu sampel dari Jawa Timur kemudian satu sampel dari Sulawesi Selatan sampai saat ini berjumlah 40 sampel DNA yang telah diterima oleh tim DVI," tandasnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga