16 Racikan Ini Diklaim Bikin Perkasa Pria di Atas Ranjang

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juli 2024
0 dilihat
16 Racikan Ini Diklaim Bikin Perkasa Pria di Atas Ranjang
Obat kuat alami yang diyakini dapat mengatasi masalah ranjang bagi suami istri. Foto: Repro Istockphoto

" Masalah disfungsi ereksi atau ejakulasi dini sering dialami oleh pria. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang mencari solusi dalam bentuk beberapa obat kuat "

KENDARI, TELISIK.ID - Masalah disfungsi ereksi atau ejakulasi dini sering dialami oleh pria. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang mencari solusi dalam bentuk beberapa obat kuat.

Namun, tidak semua obat kuat aman digunakan dalam jangka panjang. Beberapa obat kuat dapat memiliki efek samping yang serius. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui pilihan obat kuat alami.

Dikutip dari halodoc.com, Sabtu (6/7/2024), Blberikut ini adalah beberapa obat kuat alami yang bisa membantu meningkatkan stamina dan ketahanan di ranjang tanpa efek samping yang berbahaya:

1. Maca

Maca adalah sayuran akar manis yang tumbuh subur di pegunungan Peru tengah. Sayuran ini memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesuburan dan libido. Studi kecil menunjukkan bahwa maca dapat membantu mengurangi hilangnya libido.

2. Tribulus

Tribulus terrestris dikenal juga sebagai bindii dan tumbuh di iklim kering. Tanaman ini dapat membantu meningkatkan fungsi seksual dan libido pada pria dan wanita. Penelitian menunjukkan bahwa tribulus efektif untuk meningkatkan libido.

Baca Juga: Minum Air di Botol Plastik Terkena Sinar Matahari Picu Kanker, Ini Penyebabnya

3. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba adalah tanaman yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional China. Tanaman ini membantu melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Ginkgo biloba dapat mengatasi penurunan libido akibat penggunaan antidepresan.

4. Ginseng Merah

Ginseng merah biasanya digunakan dalam pengobatan Cina untuk mengatasi berbagai penyakit. Ginseng merah juga efektif dalam meningkatkan fungsi ereksi. Studi menemukan bahwa ginseng merah dapat meningkatkan gairah seksual selama menopause.

5. Fenugreek

Fenugreek adalah biji-bijian yang sering digunakan dalam hidangan Asia Selatan. Biji fenugreek membantu produksi hormon seks seperti estrogen dan testosteron. Studi menunjukkan bahwa fenugreek dapat meningkatkan gairah seksual dan jumlah orgasme.

6. Kacang pistachio

Kacang pistachio kaya akan protein, serat, dan lemak sehat. Kandungan tersebut membantu menurunkan tekanan darah dan mengelola berat badan. Kacang pistachio juga dapat membantu mengurangi gejala disfungsi ereksi.

7. Kunyit

Kunyit sering digunakan sebagai obat alternatif untuk mengobati depresi dan meningkatkan mood. Kunyit juga memiliki efek afrodisiak, terutama pada individu yang mengonsumsi obat antidepresan. Kunyit dapat meningkatkan fungsi ereksi.

8. Saffron

Saffron adalah rempah yang sering digunakan untuk mengobati depresi dan mengurangi stres. Tanaman ini memiliki sifat afrodisiak yang dapat meningkatkan suasana hati. Saffron juga dapat meningkatkan fungsi ereksi pada pria.

9. Horny goat weed

Horny goat weed mengandung senyawa alami icariin yang membantu meningkatkan libido pria. Icariin menghambat aktivitas enzim PDE5 yang memungkinkan darah mengalir lebih deras ke penis. Ereksi menjadi lebih kuat dan tahan lama.

10. Daun damiana

Daun damiana telah lama digunakan sebagai obat kuat alami bagi pria. Senyawa aktif dalam daun ini mampu menghambat produksi enzim PDE5. Namun, penelitian terhadap daun damiana masih terbatas pada objek tikus saja, bersumber dari halosehat.com.

11. Fenugreek

Ekstrak biji fenugreek mampu meningkatkan libido dan memperkuat ereksi. Fenugreek juga membantu meningkatkan kadar hormon testosteron yang penting bagi fungsi reproduksi pria. Fenugreek adalah pilihan yang baik untuk meningkatkan stamina.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Kulit Saat Musim Hujan dengan Tetap Pakai Sunscreen

12. Daging merah

Daging merah, seperti daging kambing atau sapi, kaya akan senyawa L-arginine. L-arginine adalah asam amino yang diubah menjadi gas nitrat oksida dalam tubuh. Gas ini melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke penis.

13. Semangka

Kandungan L-citrulline dalam semangka dapat menjadi pengganti Viagra yang aman. L-citrulline diubah menjadi L-arginine dalam tubuh yang membantu melancarkan aliran darah. Hal ini membuat ereksi lebih kuat dan tahan lama.

14. Goji berry

Goji berry mengandung polisakarida yang berfungsi sebagai antioksidan kuat. Antioksidan penting untuk meningkatkan kualitas sel sperma dan mengurangi risiko disfungsi ereksi. Goji berry adalah pilihan yang baik untuk kesehatan seksual.

15. Cokelat hitam

Cokelat hitam termasuk ke dalam afrodisiak karena mengandung flavonoid. Flavonoid membantu meningkatkan aliran darah. Cokelat hitam juga mengandung phenylethylamine yang membantu pelepasan endorfin saat bercinta.

16. Rempah-rempah

Beberapa rempah, seperti pala dan cengkeh, tinggi kandungan antioksidan. Antioksidan meningkatkan kesehatan secara umum dan fungsi seksual. Ekstrak pala dan cengkeh dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga