17 Pelajar SMAN 1 Raha Diamankan Polisi Gegara Miras, OSIS Minta Maaf

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 05 November 2023
0 dilihat
17 Pelajar SMAN 1 Raha Diamankan Polisi Gegara Miras, OSIS Minta Maaf
Personel Polsek Katobu mengamankan pelajar SMAN 1 Raha yang tengah asik pesta miras. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sikap tidak terpuji dipertontonkan 17 pelajar SMAN 1 Raha. Pulang sekolah, bukannya langsung ke rumah, mereka malah menggelar pesta minuman keras (miras) "

MUNA, TELISIK.ID - Sikap tidak terpuji dipertontonkan 17 pelajar SMAN 1 Raha. Pulang sekolah, bukannya langsung ke rumah, mereka malah menggelar pesta minuman keras (miras), Sabtu (4/11/2023).

Aksi putar gelas yang dilakukan di belakang Puskesmas Katobu, sekira pukul 11.00 Wita, kepergok polisi dari Polsek Katobu. Mereka pun langsung diamankan beserta beberapa sepeda motornya.

Pihak sekolah pun merasa malu dengan ulah belasan pelajar itu. Apalagi, videonya beredar luas di media sosial (medsos).

Melalui OSIS, pihak sekolah mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya pada seluruh pihak yang dirugikan terhadap video yang beredar luas itu.

"Kami minta maaf atas perilaku beberapa pelajar yang seharusnya tidak boleh dilakukan," kata Humas OSIS SMAN 1 Raha, Muhammad Takbir Adha, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: Balas Dendam Picu Tawuran Pelajar di Kendari hingga Diamankan Polisi

Dengan kejadian tersebut, pihak OSIS akan menindaklanjuti dengan terus berkoordinasi bersama seluruh pihak, agar tidak terulang lagi.

"Kejadian itu tidak luput dari kesalahan kita semua dan akan dijadikan sebagai pelajaran ke depannya agar tidak terulang lagi sesuai tema SMAN 1 Raha yang cerdas dan berwibawa," ungkapnya.

Baca Juga: Geng Motor Pelajar Meresahkan Ditangkap di Sumatera Utara

Ia berharap kejadian itu tidak usah lagi dibesar-besarkan. Sebab sudah ditangani oleh aparat kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu, AKP LM Arwan mengatakan, pihaknya mengamankan pelajar yang sementara pesta Miras berdasarkan laporan masyarakat sekitar. Puluhan pelajar itu kemudian dilakukan pembinaan.

"Sudah kita pulangkan dengan dijemput orang tuannya masing-masing. Mereka sudah buat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," kata Arwan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga