adplus-dvertising

180 PNS Buteng Dilantik

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
427 dilihat
180 PNS Buteng Dilantik
Bupati Buteng, Samahuddim saat melantik 180 Pegawai Negeri Sipil Foto: Mutarfin/Telisik

" Bupati Buton Tengah (Buteng) mengambil sumpah atau melantik 180 Pegawai Negeri Sipil (PNS) "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Bupati Buton Tengah (Buteng) mengambil sumpah atau melantik 180 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

180 PNS itu terdiri dari tenaga pendidik sekolah dasar (SD) sebanyak 101 orang. Tenaga pendidik sekolah menengah pertama  (SMP) berjumlah 27 orang dan tenaga kesehatan dengan pendidikan sarjana berjumlah 16 orang.

Dalam sambutannya Bupati Buton Tengah, Samahuddin menjelaskan, 180 orang yang telah diambil sumpahnya atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan, pada hakikatnya telah menjadi saksi.


"Dalam kesempatan ini saya juga kembali mengigatkan kepada saudara bahwa di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini, namun tidak semua mendapatkan kesempatan ini," ungkapnya, Kamis (31/3/2022).

Ia menambahkan, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan pelayanan publik yang dirasa kurang.

"Untuk itu, saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan kinerja sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Baubau Menunggu Proses di Kemendagri

Kata Samahuddin, sejak tahun 2017 Pemkab Buteng telah mengangkat PNS malalui jalur pengangkatan bidan PTT, sebanyak 41 orang dan guru garis depan sebanyak 27 orang. Lalu pada tahun 2018 malalui jalur formasi umum, mendapat kuota 500 orang.

"asa tahun 2019 sebanyak 180 orang dan pada hari ini kita sudah ambil sumpahnya dan pada formasi tahun 2021 sebanyak 60 orang calon PNS," bebernya.

Baca Juga: TPP ASN Buteng Dipastikan Cair Sebelum Jabatan Samahuddin Berakhir

Selain itu kata dia, menjadi PNS saat ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Sejalan dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Sarmin  menjelaskan, PNS itu harus memiliki daya saing serta komintmen yang kuat.

"Agar semua PNS Buton Tengah ini memiliki komitmen dan tekad yang kuat dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat," (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga