2 Minggu Pasca Badai Papan Reklame Nyaris Tumbang Belum Diperbaiki, Bahayakan Pengguna Jalan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 18 Maret 2023
0 dilihat
2 Minggu Pasca Badai Papan Reklame Nyaris Tumbang Belum Diperbaiki, Bahayakan Pengguna Jalan
Papan reklame yang terletak di Jalan Brigjen M Yoenoes yang nyaris tumbang, namun masih belum diperbaiki oleh pihak yang menyewakan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Papan reklame yang besar dan hampir tumbang di areal jalan tersebut terlihat membahayakan pengguna jalan karena bisa sewaktu-waktu jatuh dan menimpa pengguna jalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca badai angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kendari pada Minggu, 3 Maret lalu atau sekitar dua Minggu lalu, banyak papan reklame dan rumah warga yang porak poranda.

Meski demikian, dua Minggu pasca badai tersebut warga Kota Kendari sudah mulai berbenah dan mendirikan kembali bangunan mereka, namun tidak dengan salah satu papan reklame yang terletak di median jalan sekitar area Jalan Brigjen M Yoenoes.

Papan reklame yang besar dan tinggi tersebut terlihat miring dan hampir jatuh ke salah satu sisi jalan. Selain itu papan tersebut terlihat bengkok dan patah di bagian tengah karena ditiup angin yang kencang. Selain itu kita masih dapat melihat poster sebuah kegiatan masih terpampang di papan reklame tersebut.

Papan reklame yang besar dan hampir tumbang di areal jalan tersebut terlihat membahayakan pengguna jalan karena bisa sewaktu-waktu jatuh dan menimpa pengguna jalan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Yusuf, salah seorang pengendara motor yang melintasi areal tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Traffic Light di Kota Kendari Padam Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Yusuf mengaku takut jika melewati jalan tersebut dan tidak berani mendekati median jalan karena takut sewaktu-waktu dapat menimpanya.

"Iya, sudah dua Minggu lebih masih belum diperbaiki, saya takut kalau nanti bisa-bisa jatuh kalau kita lewat dekat sana," tuturnya sembari menunjuk median jalan, Sabtu (17/3/2023).

Baca Juga: Pohon Tumbang, Rumah Hingga Baliho Politisi Rusak Gegara Angin Kencang dan Hujan Deras di Kota Kendari

Warga lainnya, Hassan yang juga merupakan pengendara motor yang tengah melintasi areal tersebut mengaku, harusnya pihak yang menyewakan papan reklame tersebut harus bergerak cepat memperbaiki papannya karena sudah makin membahayakan.

"Maunya waktu badai lalu langsung segera diatasi, soalnya di area ini banyak pengendara yang melintas, takut tiba-tiba jatuh," ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tindak lanjut dari pihak yang menyewakan reklame tersebut, serta beberapa kali pihak Telisik.id mencoba menghubungi nomor yang tertera di reklame, namun belum ada balasan. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga