adplus-dvertising

2 Pelajar Asal Buton Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 20 Mei 2022
418 dilihat
2 Pelajar Asal Buton Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional
Dua calon paskibraka dari Kabupaten Buton, saat ini tengah mengikuti seleksi tingkat provinsi. Foto: Ist.

" Dua pelajar yang berasal dari SMAN 1 Pasarwajo telah melalui seleksi dasar tingkat kabupaten dan saat ini mengikuti seleksi tingkat provinsi "

BUTON, TELISIK.ID - 2 pelajar asal Buton yaitu La Ode Muhammad Ardani dan Pasya Nedin Ramadhani mewakili Kabupaten Buton dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2022.

Diketahui, kedua pelajar yang berasal dari SMAN 1 Pasarwajo tersebut telah melalui seleksi dasar tingkat kabupaten dan telah ditetapkan sebagai calon peserta seleksi paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa mengatakan, seleksi calon paskibraka nasional utusan Kabupaten Buton tersebut juga telah dilaksanakan oleh tim seleksi di satuan pendidikan tingkat SMA, MA, dan SMK se-Kabupaten Buton.


La Duane, salah seorang pendamping dari calon paskibraka tersebut mengatakan bahwa seleksi tingkat provinsi saat ini sementara berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari.

Baca Juga: Ruangan Kabid Trantib Satpol PP Disegel Gegara Tidak Bayar Honor Anggota

"Calon paskibraka tersebut seleksinya dilaksanakan sejak 16 Mei 2022 yang lalu dan hasilnya akan diumumkan hari Jumat," tutur La Duane Kamis (19/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Abdul Zainuddin Napa juga mengungkapkan hal yang sama.

Baca Juga: Buka Jambore Pramuka Konawe, Kery: Mari Ciptakan Generasi Berkarakter Lebih Baik

"2 (dua) orang dari Kabupaten Buton yang  kami kirim, sekarang lagi seleksi di Kendari. Semoga lolos mewakili Sulawesi Tenggara," tutur Abdul Zainuddin Napa.(B-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga