2 PJU Polres Muna Berganti, Ini PR Buat Kasat Reskrim

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 10 April 2023
0 dilihat
2 PJU Polres Muna Berganti, Ini PR Buat Kasat Reskrim
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin saat memimpin sertijab wakapolres dan kasat reskrim. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dua pejabat utama (PJU) Polres Muna berganti, yaitu Wakapolres Muna, Kompol Anggi AP Siaahan dan Kasat Reskrim, Iptu Alamsyah Nugraha "

MUNA, TELISIK.ID - Dua pejabat utama (PJU) Kepolisian Resort (Polres) Muna berganti. Adalah Wakapolres Muna, Kompol Anggi AP Siaahan dan Kasat Reskrim, Iptu Alamsyah Nugraha.

Kompol Anggi diberi amanah baru sebagai Wakapolres Kolaka. Penggantinya adalah Kompol Andi Usri yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polresta Kendari.

Lalu, Iptu Alamsyah Nugraha yang melanjutkan sekolah kedinasan diganti oleh AKP Asrun yang sebelumnya sebagai Kapolsek KPPP Kota Baubau.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Mutasi ini proses regenerasi dalam suatu organisasi untuk memperoleh tugas beragam, sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan," kata Mulkaifin, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Sertijab Wakapolda Sulawesi Tenggara Digelar, Brigjen Waris Agono Pamit

Mulkaifin menyebut, jabatan wakapolres strategis di Polres dalam membantu mengendalikan tugas di bidang staf. Begitu juga, jabatan kasat reskrim, dapat melakukan kegiatan penyelidikan, penyidikan dan pengungkapan kasus.

"Kita berharap pejabat baru dapat menyesuaikan tugas dan tanggung jawab," pintanya.

Di unit Reskrim masih ada satu tunggakan kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa Aksar, warga Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa, pada Sabtu, 18 Februari 2023 lalu. Sejauh ini, polisi belum berhasil mengungkap pelaku penikaman itu.

Keluarga korban tak henti-hentinya mempertanyakan perkembangan kasus itu. Nah, dengan adanya kasat reskrim baru, menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk segera diungkap.

Baca Juga: Banjir Mutasi di Polri Imbas Kasus Brigadir J, 2 Jenderal Dicopot Lagi

"Kita minta kejelasan, sudah terlalu lama, belum ada titik terang pelakunya," kata Jumadi, kerabat korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Asrun berjanji akan maksimal dalam menjalankan tugas. Ia pun akan mengecek satu persatu tunggakan kasus pada anggotanya untuk ditindaklanjuti.

"Kami mohon arahan dan petunjuk pimpinan. InsyaAllah, kami akan berusaha maksimal menjalankan tugas," janjinya.  (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga