2 Ruko dan Warung Makan di Ladongi Kolaka Timur Ludes Terbakar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 18 Desember 2022
0 dilihat
2 Ruko dan Warung Makan di Ladongi Kolaka Timur Ludes Terbakar
Proses pemadaman kebakaran oleh warga setempat dibantu dengan pihak kepolisian. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Dua ruko bahan pokok dan satu rumah makan di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur ludes terbakar, sekira pukul 21.20 Wita "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dua ruko bahan pokok dan satu rumah makan di Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur ludes terbakar, sekira pukul 21.20 Wita, Sabtu (17/12/2022).

Salah satu warga sekitar, Dedi mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat pom bensin mini yang mengalami korslet serta mengeluarkan api dan pemilik pom bensin itu ragu untuk menyiram dengan air.

"Kemudian terdengar ledakan, baru apinya langsung besar," ujarnya.

Baca Juga: Masalah Ganti Rugi Lahan Hantui Proyek Bendungan Lau Simeme di Sumatera Utara

Ia menjelaskan, saat ledakan terjadi warga langsung berbondong-bondong untuk membantu memadamkan api, serta menyelamatkan barang jualan.

Ia juga menambahkan pemadaman api dilakukan dengan seadanya, karena mobil pemadam kebakaran terlambat datang di lokasi kebakaran.

Warga lainnya, Bahar mengatakan, proses kebakaran sangat cepat menjalar ke ruko sebelahnya, sehingga ruko kiri dan kanannya ikut juga terbakar.

"Apinya besar sekali, jadi ruko sama warung makan di sebelahnya ikut juga terbakar," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, kebakaran cepat menjalar dikarenakan ada bensin serta tabung gas di dalam ruko yang memicu api tambah besar.

Kata Bahar, pada saat kebakaran kondisi warung makan sudah tutup karena pemiliknya sedang sakit, barang-barang di dalam warung makan tidak sempat diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Akses Wifi Gratis di Area Publik Kawasan Perkantoran Konawe

Selain itu, penuturan dari salah satu personil kepolisian, Marsan menjelaskan, awalnya ia menerima laporan dari warga jika terjadi kebakaran Kelurahan Welala.

"Saat kami menerima laporan langsung menuju lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api," tambahnya.

Ia juga menjelaskan terlambatnya mobil pemadam kebakaran dikarenakan akses jalan menuju lokasi kebakaran yang cukup jauh dan akses jalan yang rusak. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga