20 Daftar Skor Wanita Paling Cantik di Asia

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 03 Agustus 2024
0 dilihat
20 Daftar Skor Wanita Paling Cantik di Asia
Benua Asia memang terdiri dari berbagai negara yang tersebar di beberapa bagian. Setiap negara memiliki keunikan dan kebudayaan masing-masing. Begitu dengan wanita yang ada dalam negara tersebut. Foto: Repro viva.co.id

" Negara Asia yang berisi wanita cantik. Mereka memberikan skor untuk tiap negara dalam 20 besar daftar tersebut. Skor tertingginya adalah 1, berikutnya mendapatkan skor 0,08 dan seterusnya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Negara Asia yang berisi wanita cantik. Mereka memberikan skor untuk tiap negara dalam 20 besar daftar tersebut. Skor tertingginya adalah 1, berikutnya mendapatkan skor 0,08 dan seterusnya.

Dari daftar tersebut, peringkat pertama adalah Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan K-pop itu dijuluki sebagai ibu kota kecantikan dunia. Para perempuan di berbagai usia mau melakukan investasi dalam perawatan kecantikan, dilansir dari situs Insider Monkey, Sabtu (3/8/2024).

Monkey mencatat remaja putri negara itu menghasilkan US$700 per bulan. Uang tersebut dihabiskan untuk membeli produk skincare dan perawatan kecantikan. Indonesia berada di urutan ke-11. Dengan nilai 0,5, karena disebut sebagai rumah bagi perempuan cantik.

Di Asia Tenggara sendiri, Vietnam menjadi negara dengan skor tertinggi untuk wanita tercantik. Negara itu mendapatkan nilai 0,9 karena wanita di sana memiliki wajah yang halus ditambah sikapnya yang anggun.

Berikut daftar 20 negara dengan wanita tercantik di Asia, bersumber dari CNBC Indonesia :

1. Korea Selatan, skor: 1.

Wanita Korea Selatan diketahui sangat memperhatikan kecantikannya dan terkenal dengan perawatan kulit ekstensif. Mulai dari memakai produk perawatan kecantikan berlapis-lapis hingga operasi plastik. Negara ini menjadi pusat tren kecantikan dunia, mempengaruhi banyak negara lainnya dengan produk dan teknik perawatan kulitnya.

Baca Juga: 5 Milisi Perlawanan Timur Tengah Bersatu dengan Iran, Gempur Israel Balas Kematian Bos Hamas Ismail Haniyeh

2. Jepang, skor: 0,95.

Jepang dikenal dengan kecantikan wanitanya yang natural dan khas. Mereka juga menciptakan sejumlah tren kecantikan sendiri yang unik. Wanita Jepang sering dipuji karena kulit mereka yang putih dan mulus serta gaya berpakaian yang modis dan elegan.

3. Vietnam, skor: 0,9.

Vietnam terkenal dengan wanita cantiknya, yang sering dikagumi karena wajahnya yang halus, kulitnya yang mulus, dan sikapnya yang anggun. Wanita Vietnam sering kali dianggap memiliki kecantikan yang eksotis dan alami, dengan banyak yang menjaga rutinitas perawatan kulit yang ketat.

4. Filipina, skor: 0,85.

Wanita Filipina terkenal dengan perpaduan unik antara ciri-ciri fitur Asia dan Spanyol. Kecantikan mereka sering kali ditandai dengan kulit kecokelatan, mata besar, dan senyuman yang menawan. Budaya kecantikan di Filipina sangat dipengaruhi oleh standar kecantikan Barat dan lokal.

5. Iran, skor: 0,8.

Iran berada di peringkat kelima di antara negara-negara dengan wanita tercantik di Asia. Namun, operasi hidung adalah salah satu prosedur kosmetik paling umum di kalangan wanita Iran. Wanita Iran juga dikenal karena kecantikan alami mereka, sering kali memiliki fitur wajah yang tajam dan ekspresif.

6. Malaysia, skor: 0,75.

Populasi multi-etnis Malaysia, yang terdiri dari Melayu, Tionghoa, India, dan kelompok masyarakat adat lainnya, menghasilkan perpaduan unik antara fitur wajah dan standar kecantikan. Wanita Malaysia dikenal dengan kulit mereka yang bersih dan penampilan yang rapi.

7. India, skor: 0,7.

India, salah satu negara dengan wanita tercantik, terkenal dengan perawatan wajah tradisional. Suntik Botox dan filler juga sangat umum dilakukan untuk mempercantik fitur wajah di kalangan wanita India. Kecantikan wanita India sering kali diasosiasikan dengan mata besar, rambut panjang dan tebal, serta kulit yang bercahaya.

8. China, skor: 0,65.

Menurut sebuah survei, kebahagiaan dan sikap positif dianggap sebagai atribut terpenting yang membuat seorang wanita terlihat cantik di China, di samping perawatan rutin. Wanita China sering kali memiliki kulit putih dan halus, serta penampilan yang anggun dan lembut.

9. Singapura, skor: 0,6.

Wanita Singapura memiliki perpaduan fitur dari berbagai etnis yang membuat kecantikan wajah mereka menonjol. Negara ini terkenal dengan populasi multi-etnisnya yang menciptakan standar kecantikan yang beragam dan unik.

10. Thailand, skor: 0,55.

Wanita di Thailand dianggap yang tercantik di seluruh Asia. Berdasarkan survei tentang cara masyarakat memandang kecantikan dan operasi plastik di Thailand, banyak wanita yang mempertimbangkan atau menjalani operasi plastik untuk memperbaiki penampilan mereka. Standar kecantikan di Thailand sering kali menekankan kulit putih dan fitur wajah yang simetris.

11. Indonesia, skor: 0,5.

Indonesia kerap disebut sebagai 'rumah' bagi wanita-wanita cantik di Asia. Wanita Indonesia dikenal dengan kulit eksotis dan rambut panjang yang indah. Namun, operasi kosmetik sangat umum dan kerap dipilih oleh wanita di negeri ini untuk mempertahankan penampilan mereka.

12. Hong Kong, skor: 0,45.

Wanita berusia 20-an dan 30-an merupakan konsumen utama perawatan wajah dan prosedur kosmetik di Hong Kong. Mereka sangat peduli dengan penampilan dan sering kali mengikuti tren kecantikan terbaru untuk menjaga kecantikan mereka.

13. Macau, skor: 0,4.

Makau adalah salah satu negara teratas dengan wanita cantik. Wanita Macau sering kali memiliki fitur wajah yang halus dan penampilan yang menarik, dipengaruhi oleh campuran budaya Tionghoa dan Portugis.

14. Bhutan, skor: 0,35. 

Bhutan terkenal dengan kecantikan natural yang eksotis. Wanita di Bhutan sering kali memiliki kulit yang cerah dan penampilan yang sederhana namun memikat.

15. Taiwan, skor: 0,3.

Wanita Taiwan diberkati dengan fitur halus, kulit seperti porselen, dan sosok mungil yang diidamkan. Mereka juga sering kali mengikuti tren kecantikan dari Korea dan Jepang, menjaga penampilan mereka dengan baik.

Baca Juga: Hamas Terjun Skala Penuh dan Perang Terbuka di Yerusalem Usai Ismail Haniyeh Tewas Dibom Jarak Jauh

16. Kazakhstan, skor: 0,25.

Kazakhstan terkenal dengan wanita-wanita cantiknya, yang memiliki perpaduan unik antara ciri-ciri Asia dan Eropa. Wanita Kazakhstan sering kali memiliki mata yang tajam dan fitur wajah yang menarik.

17. Sri Lanka, skor: 0,2.

Wanita Sri Lanka kerap dipuji karena kecantikan alami mereka. Gen Sri Lanka adalah campuran berbagai etnis seperti Sinhala, Tamil, Moor, Melayu, dan Burgher. Wanita Sri Lanka sering kali memiliki kulit gelap yang eksotis dan fitur wajah yang tegas.

18. Pakistan, skor: 0,15.

Pakistan juga merupakan salah satu negara Asia yang memiliki banyak wanita cantik. Wanita Pakistan sering kali memiliki mata besar, kulit yang bercahaya, dan rambut hitam yang indah.

19. Myanmar, skor: 0,1.

Kecantikan alami sangat dihargai di negara ini namun beberapa wanita menginginkan prosedur kosmetik, seperti operasi kelopak mata. Wanita Myanmar sering kali memiliki kulit yang cerah dan fitur wajah yang lembut.

20. Laos, skor: 0,05.

Laos juga terkenal dengan kecantikan alami yang dimiliki para wanitanya. Wanita Laos sering kali memiliki kulit gelap yang eksotis dan penampilan yang alami tanpa banyak perawatan kosmetik. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga