20 Mahasiswa IAIN Kendari Dapat Beasiswa BRI Syariah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 19 April 2020
0 dilihat
20 Mahasiswa IAIN Kendari Dapat Beasiswa BRI Syariah
Penyerahan Bantuan kepada perwakilan mahasiswa. Foto: Ist.

" Jumlah yang diserahkan tahun ini meningkat dari periode sebelumnya yaitu senilai Rp25 juta. Mudah-mudahan bermanfaat untuk peningkatan kualitas akademik mahasiswa. "

KENDARI, TELISIK.ID - BRI Syariah menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi senilai Rp50 juta kepada 20 mahasiswa dari empat fakultas.

Beasiswa ini diserahkan oleh Pimpinan BRI Syariah Cabang Kendari, Eka Jati Rahayu Firmansyah di Aula Perpustakaan IAIN Kendari yang dihadiri oleh Rektor IAIN, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis, dengan tetap memperhatikan protokol kewaspadaan pencegahan wabah COVID-19 antara lain, menerapkan physical distancing dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Eka menyampaikan, penyaluran beasiswa berprestasi adalah program tindak lanjut dari kerjasama IAIN Kendari dan BRI Syariah yang telah terjalin beberapa tahun terakhir. Program beasiswa merupakan wujud kepedulian BRI Syariah terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan.

"Jumlah yang diserahkan tahun ini meningkat dari periode sebelumnya yaitu senilai Rp25 juta. Mudah-mudahan bermanfaat untuk peningkatan kualitas akademik mahasiswa,” ungkapnya, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: COVID-19 Jadi Berkah Usaha Jahit Rumahan

Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad pun mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

Kegiatan hari ini adalah bukti bahwa BRI Syariah juga punya  perhatian terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi meskipun bisnis inti mereka adalah perbankan.

“Harapan kami, semoga kerjasama antara IAIN Kendari dan BRI Syariah agar tetap terjaga dan berkesinambungan dengan program-program lain yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya.

Rektor berharap, bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan prestasi akademik.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga