2020 Bidikmisi UHO Hilang, Diganti KIP

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 09 Januari 2020
0 dilihat
2020 Bidikmisi UHO Hilang, Diganti KIP
Beasiswa bidikmisi akan berganti nama menjadi KIP. Foto: Repro wordpres.com

" Tujuan dari perguruan tinggi itu membangun orang yang berprestasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wacana bahwa beasiswa bidikmisi akan dihapus, ternyata bukan isapan jempol belaka. Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafa, SP, M.Si menegaskan, bidikmisi akan diganti dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"2020 sudah akan berubah tapi itu hanya soal nama. Tapi kan yang sudah terima tidak mungkin tidak terima lagi. itu hanya soal nama," ungkapnya, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Jadwal Kampanye Cabup Hanya 71 Hari

Lebih lanjut ia menerangkan, mahasiswa baru yang mendapatkan beasiswa ini harus menyertakan KIP.  Namun jumlah beasiswanya tetap.

Selain itu, beasiswa PPA apakah ada penambahan kriteria. seperti harus menyertakan kartu Indonesia pintar dalam persyaratannya tuturnya.

"Hambatannya  itu bukan di beasiswanya, tapi cara dapat KIPnya ini harus mendaftar  di kelurahan, tentunya harus melewati prosedur yang alot," pungkasnya.

Yang kedua, penerima beasiswa PPA tak harus dari keluarga tidak mampu, yang penting berprestasi.

"Tujuan dari perguruan tinggi itu membangun  orang yang berprestasi," tambahnya.

Beasiswa bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik.
Baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Reporter: Mutarfin
Editor: Rani

Baca Juga