251 Calon PPPK Konawe Kepulauan Mulai Diorientasi

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
251 Calon PPPK Konawe Kepulauan Mulai Diorientasi
Pemberi secara simbolis kartu peserta kepada perwakilan PPPK oleh Bupati Konawe Kepulauan, Jumat (12/5/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Konawe Kepulauan, formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan tahun anggaran 2022 siap laksanakan orientasi dan pembekalan "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Konawe Kepulauan, formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan tahun anggaran 2022 siap laksanakan orientasi dan pembekalan.

Sebanyak 251 calon PPPK Konawe Kepulauan yang telah dinyatakan lulus, akan melaksanakan orientasi merupakan salah satu persyaratan dalam penyerahan surat keputusan (SK) terhadap calon PPPK.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap tugas dan fungsi ASN PPPK, tentang nilai-nilai dan etika kepada instansi pemerintah.

Baca Juga: Pantai Kampa jadi Pilihan Wisata Masyarakat Konawe Kepulauan saat Lebaran

Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia selaku ketua panitia, Asmar Pamana mengatakan, kegiatan tersebut dimulai pada 12-23 Mei 2023.

"Jumlah PPPK yang telah dinyatakan lulus adalah 251, diantaranya 122 tenaga guru dan 129 tenaga kesehatan," ujarnya, Jumat (12/5/2023).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Kepulauan, Umar menjelaskan orientasi adalah salah satu bagian dari syarat penerimaan SK PPPK.

"Untuk calon yang banyak alpa pada saat massa orientasi sampai dengan 23 Mei akan menerima konsekuesi seperti halnya tak mendapatkan SK," jelasnya.

Lebih lanjut, umar mengatakan khusus 23 Mei yang akan menerima SK adalah PPPK dari tenaga kesehatan.

"Untuk PPPK guru banyak berdoa karena sampai hari ini tepatnya tadi malam Pak Bupati baru tanda tangan secara kolektif, karena masih banyak yang kurang secara administrasi," tambahnya.

Baca Juga: Pencuri di Kantor Pemda Konawe Kepulauan Diringkus di Kota Kendari

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah berharap kepada seluruh peserta orientasi yang selangkah lagi akan berubah status, semoga dengan tambahan energi dari calon PPPK yang baru dapat menambah kualitas pelayanan prima kepada masyarakat Konawe Kepulauan.

"Semoga dengan tambahan energi baru, harapan kita semua dapat menambah kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah yang kita cintai ini," tutupnya. (A)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga