Logo Telisik.id

2.600 Personel Polrestabes Surabaya Disuntik Vaksin COVID-19

185 dibaca 2.600 Personel Polrestabes Surabaya Disuntik Vaksin COVID-19

Personel Polrestabes Surabaya jalani suntik vaksin COVIR-19. Foto: Yudhie/Telisik

" Sudah dilakukan pemeriksaan dan tak ada anggota yang terpapar."

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 2.600 personel Polrestabes Surabaya dan jajaran, menjalani suntik vaksinasi COVID-19 secara serentak, Selasa (23/2/2021).

Pelaksanaan penyuntikan untuk jajaran Polrestabes Surabaya, digelar di masing-masing puskesmas terdekat dari Polsek setempat.

“Di Polsek jajaran ada 1.400 personel, yang melakukan vaksinasi di puskesmas setempat. Untuk Personel polrestabes Surabaya sendiri ada 1200 personel yang menjalani suntik vaksin di Mapolrestabes Surabaya,” ungkap Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo saat dikonfirmasi di kantornya.

Mantan Kasatreskrim Polres Surabaya Selatan ini mengatakan, dari penyuntikan vaksin tahap awal ini, tak ada anggota Polrestabes Surabaya dan jajaran terindikasi COVID-19.

Baca juga: Tiga Bulan Tenaga Honorer DPRD Sumut Belum Gajian

“Sudah dilakukan pemeriksaan dan tak ada anggota yang terpapar,” jelasnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Gubeng ini menambahkan, melalui vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, untuk penyuntikan vaksin COVID-19 untuk anggota Polri disesuaikan dengan data dari Polrestabes.

“Nanti setelah penyuntikan pertama ini, ditunggu 14 hari terlebih dahulu, dengan tujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya,” jelasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video