28 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 27 Juli 2024
0 dilihat
28 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Muna Barat
Operasi Patuh Anoa tahun 2024 di Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Ist.

" Jelang berakhirnya Operasi Patuh Anoa tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Muna, ada 28 pengendara yang dilakukan penindakan tilang di Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang berakhirnya Operasi Patuh Anoa tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Muna, ada 28 pengendara yang dilakukan penindakan tilang di Kabupaten Muna Barat.

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama melalui Kasatlantas AKP Sarif mengatakan bahwa Operasi Patuh Anoa akan segera berakhir pada 28 Juli 2024, dan dimulai pada 15 Juli 2024 lalu.

Ada 10 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas yaitu menggunakan HP saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menggunakan safety belt dan helm SNI, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, melampaui batas kecepatan, kendaraan over dimensi dan over loading, knalpot tidak sesuai aturan standar, dan kendaraan yang menggunakan sirine dan strobe.

Baca Juga: Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

Operasi Patuh Anoa ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

AKP Sarif mengatakan, ada 28 pengendara yang ditindaklanjuti yaitu kendaraan roda 2 sebanyak 12 unit, kendaraan beroda 4 sebanyak 4 unit, pelanggaran SIM sebanyak 4 orang, dan pelanggaran STNK dan plat sebanyak 8 orang.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah di Muna Barat

"Di Muna Barat sudah dilaksanakan tepatnya di Tugu Lagadi," ujarnya via WhatsApp, Sabtu (27/7/2024).

Selanjutnya, ia mengimbau bagi pengendara yang telah ditilang akan mengikuti sidang pengadilan dan pengendara untuk melengkapi kendaraan sesuai standar. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga