3 Cara Alami Ini Bisa Obati Sakit Mata Tanpa Harus ke Dokter

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 04 November 2022
0 dilihat
3 Cara Alami Ini Bisa Obati Sakit Mata Tanpa Harus ke Dokter
Sakit mata bisa menyerang siapa saja. Maka kita perlu mengetahui cara mengatasi sakit mata secara alami tanpa harus pergi ke dokter. Foto: Repro honestdocs.id

" Dikutip dari alodokter.com, sakit mata diartikan sebagai rasa tak nyaman yang terasa berada di dalam atau di sekitar area mata, baik salah satu atau keduanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Dikutip dari alodokter.com, sakit mata diartikan sebagai rasa tak nyaman yang terasa berada di dalam atau di sekitar area mata, baik salah satu atau keduanya.

Biasanya, penderita merasakan ada yang mengganjal di mata, terasa gatal, perih dan selalu berair. Beberapa jenis sakit mata juga diketahui dapat menular melalui kontak fisik antarmanusia.

Olehnya itu, penting untuk mengetahui cara ampuh mengatasi sakit mata secara alami tanpa harus ke dokter.

Baca Juga: Wajib Tahu, 5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online pada Anak

Melansir yoursay.id dari alodokter.com, berikut beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit mata tanpa perlu ke dokter:

1. Teh

Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan keluhan pada mata, seperti mata merah, mata kering, dan mata bengkak.Anda dapat menggunakan berbagai jenis teh untuk mengobati sakit mata, seperti teh hijau, teh hitam, atau teh chamomile.

Cara menggunakannya, dengan mendinginkan kantung teh di dalam kulkas kira-kira selama 10 menit, kemudian setelah di dinginkan, kompres mata yang sakit dengan kantung teh tersebut. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

2. Kompres hangat

Salah satu cara alami untuk mengobati mata merah, mata iritasi, dan mata kering adalah dengan kompres hangat. Karena dengan kompres hangat bisa membantu merelaksasi otot mata, sehingga akan mengurangi nyeri pada mata.

Kompres hangat dapat dilakukan dengan merendam kain yang bersih di air hangat, kemudian peras kain yang sudah di rendam tersebut, lalu gunakan kain tersebut untuk mengompres mata paling tidak 2-3 kali dalam sehari.

3. Kompres dingin

Selain dengan kompres hangat, Anda juga dapat mengobati keluhan sakit mata dengan kompres dingin. Dengan cara merendam kain bersih di air dingin atau menaruh dalam lemari pendingin.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Wanita Cepat Capai Orgasme saat Berhubungan Intim

Setelah beberapa menit ambil kain tersebut lalu kompres mata yang sakit. Lakukan cara ini paling tidak 2-3 kali dalam sehari.

Nah, itulah beberapa cara ampuh untuk mengobati sakit mata, tanpa Anda perlu ke dokter yang bisa dilakukan di rumah.

Hanya saja apabila setelah menggunakan cara alami ini selama 2 minggu, sakit mata Anda tidak kunjung sembuh, Anda perlu meminta resep khusus dari dokter. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga