3 Cara Mudah Buat Perut Sixpack

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 28 Desember 2022
0 dilihat
3 Cara Mudah Buat Perut Sixpack
Mempunyai perut yang sixpack menjadi impian bagi semua pria, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengempeskan perut buncit dan menggantikannya dengan perut roti sobek ini. Foto: Repro Indozone.com

" Mempunyai perut yang sixpack tentu diimpikan oleh semua laki-laki, selain mencerminkan tubuh yang sehat, perut yang sixpack juga dapat menarik banyak wanita karena memberi tampilan yang gagah dan tampan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mempunyai perut yang sixpack tentu diimpikan oleh semua laki-laki, selain mencerminkan tubuh yang sehat, perut yang sixpack juga dapat menarik banyak wanita karena memberi tampilan yang gagah dan tampan.

Dikutip dari Health.detik.com, berikut beberapa cara untuk membuat perut buncit anda hilang dan berganti jadi sixpack:

Tingkatkan Latihan Cardio

Latihan yang satu ini sangat efektif dalam membakar lemak dalam tubuh khususnya lemak perut. Latihan cardio atau yang sering disebut latihan aerobik adalah olahraga yang dapat memicu detak jantung dan memompa darah lebih cepat.

Baca Juga: 6 Tips Cegah dan Atasi Bibir Pecah-pecah

Melakukan cardio sebagai bagian dari rutinitas anda seperti berlari, bersepda, naik turun tangga, dan lainnya dapat membuat perut buncit anda berangsur kempes.

Tambahkan Olahraga HIIT

High Intensity Interval Training atau yang disingkat HIIT adalah olahraga dengan intensitas yang tinggi. Olahraga tersebut dapat menjadi cara cepat untuk membentuk perut sixpack, karena di dalamnya merupakan olahraga penggabungan cardio dan kekuatan dalam satu latihan yang cepat dan efektif.

Dikutip dari Kompas.com, ada beberapa olahraga HIIT yang bisa anda coba di rumah untuk mengurangi perut buncit.

Gerakan olahraga pertama bisa dilakukan dengan mengangkat kaki atau lutut sampai perut. Menaikan lutut dapat dilakukan dalam posisi menyangga atau menggantung. Pastikan kita tidak menggunakan momentum apa pun untuk melakukan gerakan ini karena akan menghilangkan ketegangan dari perut.

Selanjutnya, Telisikers dapat melakukan gerakan side plank atau knee to elbow plank. Gerakan ini dilakukan dengan plank menyamping yang menjadikan siku tangan dan sisi telapak kaki sebagai penyangganya.

Gerakan ini dinilai lebih efektif dibandingkan sit up untuk menghilangkan perut buncit. Selalu pastikan untuk memiliki kemiringan panggul posterior untuk melibatkan perut lebih banyak untuk bagian pertama latihan. Usahakan posisi tubuh berongga untuk keterlibatan inti yang optimal.

Baca Juga: 4 Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Pergi Liburan

Jaga tubuh tetap horizontal, jangan hanya menggantung di struktur, dorong lengan, kaki, dan tulang belikat ke tanah. Side plank bisa dilakukan dengan satu atau dua kaki di tanah, namun satu kaki jauh lebih sulit untuk menstabilkan diri.

Jika Telisikers merasa kesulitan untuk melakukan side plank, anda bisa melakukan plank biasa. Plank dapat dilakukan sewajarnya, jangan terlalu jauh merenggangkan kaki, namun jangan pula terlalu dekat dan membuat tekanan yang berlebih pada tulang belakang.

Makan Lebih Banyak Protein

Protein merupakan bagian penting dari proses pemulihan pada latihan karena membantu otot untuk membangun kembali dan menjadi lebih kuat. Sebenarnya, tidak perlu banyak protein ekstra. Menurut sebuah penelitian, menambahkan sekitar 15 persn lebih banyak protein ke dalam makanan bisa membantu kinerja otot. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga