adplus-dvertising

3 Kali Kalah, Barcelona Resmi Pecat Pelatih Ronald Koeman

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 28 Oktober 2021
484 dilihat
3 Kali Kalah, Barcelona Resmi Pecat Pelatih Ronald Koeman
Ronald Koeman, mantan pemain dan pelatih sepak bola berkebangsaan Belanda. Foto: Repro AFP

" Barcelona sejatinya punya peluang untuk menghindari kekalahan itu. "

MADRID, TELISIK.ID  –Barcelona FC pecat pelatih Ronald Koeman usai klub papan atas tersebut kembali menelan kekalahan di Liga Spanyol 2021-2022.

Mengutip dari okezone.com, pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Valles. Barcelona kalah karena gol tunggal Radamel Falcao pada menit ke-30.

Barcelona sejatinya punya peluang untuk menghindari kekalahan itu. Akan tetapi, penalti Memphis Depay tidak membuahkan gol pada babak kedua.


Ini pun menjadi kekalahan ketiga Barcelona di Liga Spanyol. Hasil ini tidak bisa ditoleransi oleh manajemen Barcelona sehingga Koeman pun dipecat tidak lama usai kekalahan dari Vallecano.

Baca juga: Zinedine Zidane Enggan Jadi Pelatih MU

Baca juga: Kejuaraan Tenis Meja Ditutup, Hugua: Olahraga Ini Relevan Sampai Umur 100 Tahun

Kini, tugas Barcelona adalah mencari pelatih baru yang tepat untuk mengangkat performa tim pada pertandingan selanjutnya. Sebab, mental para pemain Barcelona sedang terpuruk usai meraih hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir ini.

Manajemen harus bergerak cepat karena Blaugrana telah dinanti partai lain, yaitu kontra Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu 31 Oktober 2021, dini hari WIB.

Sementara itu, meski dipecat, Koeman pernah membawa Barcelona meraih trofi dalam masa tugasnya yang singkat. Dia menjuarai Copa del Rey 2020-2021 bersama Barcelona.

Mengutip wikipedia.org, Ronald Koeman yang lahir pada 21 Maret 1963 adalah mantan pemain dan pelatih sepak bola berkebangsaan Belanda.

Saat ini, ia baru saja dipecat oleh managemen Barcelona dari jabatannya sebagai pelatih kepala di klub papan atas Liga Spanyol tersebut. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga