3 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 09 Agustus 2023
0 dilihat
3 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia
Di Indonesia terdapat 3 kampus dengan jurusan sosiologi terbaik versi QS WUR 2023

" Di Indonesia terdapat 3 kampus dengan jurusan sosiologi terbaik versi QS WUR 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sosiologi menjadi salah satu jurusan non sains yang diminati oleh banyak orang. Anda calon mahasiswa sosiologi mungkin sedang mencari-cari kampus mana yang unggul dalam jurusan ini.

Dilansir dari Palpres.disway.id dan Edukasi.sindonews.com, di Indonesia terdapat 3 kampus dengan jurusan sosiologi terbaik versi QS WUR 2023. Apa saja kampus-kampusnya? Simak sampai habis, ya!

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Pertama, ada kampus UGM yang memiliki jurusan sosiologi terbaik di Indonesia.

Di peringkat dunia, UGM berada di peringkat 151-200. Jurusan sosiologi di UGM sudah terakreditasi A. Keunggulan bagi yang lulusan UGM ini, nantinya akan menguasai tentang teori-teori sosiologi. Baik klasik, perkotaan, ekonomi, pendidikan, bahkan sampai ke isu gender.

Baca Juga: Daftar 5 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

2. Universitas Indonesia (UI)

Selanjutnya, ada UI yang masuk dalam daftar kampus dengan jurusan sosiologi terbaik di Indonesia. UI menduduki peringkat 201-250 pada pemeringkatan dunia. Jurusan sosiologi di UI ini terakreditasi A.

Jika sudah lulus, para alumni jurusan sosiologi di UI ini diharapkan mampu mengembangkan dan melaksanakan pendidikan, pengabdian, hingga penelitian yang ada pada masyarakat dengan memiliki pemikiran yang kritis, kreatif, hingga peka terhadap sosial.

Baca Juga: Daftar 15 Kampus Terbaik di Asia, Indonesia Masuk?

3. Sosiologi Universitas Airlangga (Unair)

Kampus yang terletak di Surabaya, Universitas Airlangga, menempati peringkat ketiga sebagai kampus dengan jurusan sosiologi terbaik. Sementara di dunia, berada di peringkat 201-300.

Melansir laman sosiologi.fisip.unair.ac.id, diharapkan lulusan sosiologi mempunyai kemampuan untuk menganalisis dan mencari solusi atau pemecahan masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat, mencari jalan keluar dari berbagai situasi yang merugikan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga