3 Kapolres di Sulawesi Tenggara Berganti, Kapolda Tegaskan Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
3 Kapolres di Sulawesi Tenggara Berganti, Kapolda Tegaskan Ini
Tiga Kapolres di Sulawesi Tenggara berganti. Pergantian dilakukan dalam sebuah upacara sertijab, Selasa (11/7/2023). Foto: Ist.

" Sedikitnya tiga Kapolres di Sulawesi Tenggara berganti. Pergantian dilakukan dalam sebuah upacara serah terima jabatan (sertijab) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sedikitnya tiga Kapolres di Sulawesi Tenggara berganti. Pergantian dilakukan dalam sebuah upacara serah terima jabatan (sertijab), Selasa (11/7/2023).

Tiga pejabat kepolisian itu adalah Kapolres Kolaka diserahterimakan dari pejabat lama, AKBP Resza Ramadianshah kepada pejabat baru AKBP Yosa Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kolaka Utara.

Kapolres Kolaka Utara diserahterimakan dari pejabat lama, AKBP Yosa Hadi kepada pejabat baru AKBP Arif Irawan yang sebelumnya menjabat Kasubagidekreatif Bag Produk Kreatif Rolmumed Divisi Humas Polri.

Kapolres Bombana diserahterimakan dari pejabat lama, yakni AKBP Tedy Arief Soelistiyo, kini dijabat oleh AKBP Roni Syahendra.

Baca Juga: Keluhkan Tambang Pasir Nambo Buat Pantai Tercemar, Pemkot: Itu Kewenangan Pemerintah Pusat

“Hari ini merupakan tindak lanjut setelah ada surat telegram dari Kapolri tentang mutasi jabatan beberapa pejabat utama dan para Kapolres, yang kita laksanakan secara fisik. Pejabat yang sertijab yaitu Dirintel, Dirbinmas, Ka.SPN Anggotoa dan ada tiga Kapolres,” kata Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Teguh Pristiwanto menegaskan, agar para pejabat yang dimutasi agar bisa beradaptasi dengan lingkungan tugas baru.

“Terutama yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara. Segera menyesuaikan, memahami dan mengerjakan program-program yang sudah digariskan oleh pimpinan,” ungkapnya.

Selain Kapolres, beberapa polisi juga menerima jabatan baru, di antaranya Direktur Intelkam diserahterimakan dari pejabat lama, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna kepada pejabat baru Kombes Pol Andika Cisnu yang sebelumnya menjabat Kasubdit SDM Ditsosbud Baintelkam Polri, sedangkan pejabat lama menjadi Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri.

Direktur Pembinaan Masyarakat diserahterimakan dari pejabat lama, Kombes Darmawan Affandy kepada pejabat baru Kombes Pol Jemi Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Polda Sulawesi Tenggara, pejabat lama menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra diserahterimakan dari pejabat lama, Kombes Jemi Junaidi kepada pejabat baru Kombes Pol Arri Vavirianto yang sebelumnya menjabat Kabag Invent Rofaskon Slog Polri.Pejabat lama mutasi menjadi Dir Binmas Polda Sulawesi Tenggara.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Tenggara kini dijabat oleh Kombes Pol Dodi Ruyatman yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu. Pejabat lama, Kombes I Wayan Riko Setiawan menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu.

Baca Juga: Ini Penyebab Lampu Merah di Perempatan Masjid Al Kautsar dan RS Ismoyo Mati

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sulawesi Tenggara diserah terimakan dari pejabat lama Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin, ke pejabat baru yakni Kombes Pol Faisal Florentinus Napitipulu, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar Polri tidak alergi terhadap kritik. Polri sadar sepenuhnya bahwa kedekatan adalah kekuatan yang sejati. Dia menyebut modal utama dalam membangun bangsa ini adalah kedekatan dan saling mencintai.

"Kita semua punya kekurangan. Tapi kekurangan itu kita terus perbaiki. Polri juga begitu, merasa punya kekurangan," tuturnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga