3 Keunggulan Saat Kamu Pakai Skincare Organik

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
3 Keunggulan Saat Kamu Pakai Skincare Organik
Dewasa ini skincare organik menjadi produk perawatan yang paling banyak diminati. Foto: Repro hellosehat.com

" Skincare menjadi salah satu produk yang banyak digunakan untuk merawat wajah. Bukan hanya yang berbahan kimia, tapi juga organik "

KENDARI, TELISIK.ID - Skincare menjadi salah satu produk yang banyak digunakan untuk merawat wajah. Bukan hanya yang berbahan kimia, tapi juga organik.

Dikutip dari Kompas.com, skincare organik diartikan sebagai skincare yang menggunakan bahan alami seperti bunga, biji-bijian, olahan hewan non pestisida, tanaman yang tidak dipupuk kimia, serta bahan yang tidak menggunakan bahan rekayasa genetik.

Dewasa ini skincare organik menjadi produk perawatan yang paling banyak diminati. Pasalnya, banyak manfaat dan keunggulan dari skincare organik.

Baca Juga: 5 Minuman Alami Bisa Atasi Panas Dalam, Wajib Coba

Melansir yoursay.id, berikut beberapa keunggulan dari produk skincare organik: 

1. Aman bagi kulit

Skincare organik diyakini lebih aman untuk kulit, karena terbuat dari 100?han-bahan alami tanpa adanya bahan kimia yang berbahaya. Bahan-bahan alami yang umumnya digunakan relatif aman untuk kulit dan tidak membuat wajah mudah iritasi, misalnya saja tea tree oil, ekstrak argan, ekstrak lavender, hingga shea butter.

Produk organik ini juga lebih aman dipakai untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Meskipun demikian, kamu dengan kulit yang sensitif disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencoba produk organik.

2. Kaya Nutrisi

Diformulasi dari bahan-bahan alami, sudah pasti membuat skincare organik kaya akan nutrisi. Sebut saja shea butter atau tea tree yang kaya akan vitamin E dan D untuk menutrisi kulit wajah, sehingga lebih sehat dan juga terawat.

Ada juga ekstrak anggur, delima, atau white tree yang kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan kolagen.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Kurangi Minyak di Wajah

3. Lebih Ramah Lingkungan

Keunggulan lainnya dari skincare organik adalah lebih ramah lingkungan. Bahan-bahan yang digunakan pada produk perawatan kulit bebas bahan kimia berbahaya, sehingga sangat ramah untuk lingkungan.

Bukan hanya membahayakan kulit, penggunaan bahan kimia berbahaya juga memiliki dampak buruk pada lingkungan. Baik yang berasal dari proses produksi, maupun residu sisa penggunaan. Penggunaan skincare dengan bahan kimia berbahaya bisa menyebabkan polusi tanah, air, dan juga udara.

Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika Telisikers memakai skincare organik. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga