3 PNS STTD dan 62 PPPK Dilantik, Pj Bupati Tekankan KTP Harus Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
3 PNS STTD dan 62 PPPK Dilantik, Pj Bupati Tekankan KTP Harus Muna Barat
Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 3 PNS STTD dan 62 PPPK di lingkup kantor Bupati Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Tiga PNS lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 62 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK) dilantik, Penjabat (Pj) bupati tekankan untuk ber-KTP Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tiga PNS lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 62 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK) dilantik, Penjabat (Pj) bupati tekankan untuk ber-KTP Muna Barat.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah sesuai surat keputusan (SK) Bupati Muna Barat Nomor 136 Tahun 2023 tentang Pengangkatan PPPK untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan serta pengangkatan CPNS menjadi PNS lulusan STTD.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, pihaknya telah resmi melantik 62 PPPK tenaga kesehatan dan tiga PNS lulusan STTD, telah resmi menjadi PPPK dan PNS Pemda Muna Barat.

Baca Juga: Lelang di Muna Barat Sesuai Mekanisme dan Transparan

"Mereka yang telah terlantik telah melewati proses rekrutmen, pemberkasan dan telah keluar NIP-nya," ungkap Bahri, Selasa (6/6/2023).

Bahri katakan, pemda berwenang mengusulkan formasi bagi proses rekrutmen PPPK tenaga kesehatan, namun untuk pola rekrutmen, syarat, dan hal lainnya terpusat melalui kebijakan Menpan RB dan BKN.

Selain itu, untuk seluruh ASN maupun non ASN Muna Barat haru ber-KTP Muna Barat, sehingga saat pelantikan ditemukan lima orang yang masih ber KTP di luar Muna Barat, maka ia memberi waktu dalam satu Minggu untuk mengurus domisili di Muna Barat

Baca Juga: Layak jadi Wahana PIDI, Kemenkes Turunkan 16 Dokter Internsip di Muna Barat

Jika dalam satu Minggu belum berdomisili ke Muna Barat, pihaknya akan memberikan sanksi berupa tidak diberikan SK serta gaji tidak dibayarkan.

Sementara itu, salah satu PPPK tenaga kesehatan tahun 2023, Wa Rita mengatakan, mengikuti formasi CPPPK di tahun 2022 lalu dengan formasi 99 orang.

"Namun formasi yang diterima yaitu 62 orang, saya penempatannya di Puskesmas Lailangga, dan saya juga ber-KTP Muna Barat," ungkapnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga