3 Siswi SMAN 5 Kendari Borong Piala di Computer Science Competition FMIPA UHO

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Kamis, 29 September 2022
0 dilihat
3 Siswi SMAN 5 Kendari Borong Piala di Computer Science Competition FMIPA UHO
Tiga siswi SMAN 5 Kendari borong piala di Computer Science Competition yang digelar FMIPA UHO. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" SMAN 5 Kendari borong piala di Computer Science Competition yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UHO "

KENDARI, TELISIK.ID – 3 siswi SMAN 5 Kendari berjaya di Computer Science Competition, yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo Kendari.

Dalam ajang itu, juara 1, 2 dan 3, berhasil diraih oleh siswa SMAN 5 Kendari. Juara 1 dimenangkan oleh Asyifa Izayani Safai, Juara 2 Aqilah Dzakiyah, dan juara 3 disabet oleh Aprilla Al Khumairah. 3 Siswi ini berharap dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.  

“Semoga bisa mendapatkan prestasi yang lebih, dan bisa menang dalam lomba-lomba yang lainnya,” ujar Asyifa, Aqilah dan Aprilla.

Mereka juga mengatakan, untuk memperoleh hasil yang memuaskan, tentunya harus disertai dengan belajar dan usaha yang keras.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa KKN Tematik UHO Bina Pelaku Usaha Kerakyatan di Desa Lambusa

Kegiatan yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 27-28 September 2022 di gedung FMIPA UHO ini, merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh HMPS Ilmu Komputer. Rencananya, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun dengan jenjang yang lebih luas serta peserta lomba tidak hanya tingkat SMA tetapi juga mahasiswa.

Ketua Koordinator Program Studi Ilmu Komputer FMIPA UHO, Dr.Andi Tenriawaru S.Si., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh HMPS Ilmu Komputer.

Baca Juga: IAIN Kendari Segera Miliki Laboratorium Multimedia Terbesar dan Terlengkap di Sulawesi Tenggara

Sementara Ketua panitia, Noval Kurniawan Ubo mengatakan, lomba olimpiade tahun 2022 ini diselenggarakan dengan melibatkan siswa SMA/SMK di Kota Kendari dengan peserta lomba berasal dari SMAN 5 Kendari, SMAN 11 Kendari, SMAN 7 Kendari dan SMKN 3 Kendari.

“Untuk peserta lomba kami melibatkan Sekolah Menengah Atas untuk berpartisipasi di dalamnya dan Alhamdulillah berlangsung dengan baik, ke depannya akan diadakan tiap tahun dengan jenjang yang lebih luas lagi,” ucapnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga