3 Suvenir di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 12 Desember 2022
0 dilihat
3 Suvenir di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang dan Erina siapkan tiga jenis suvenir pernikahan yang kental dengan Adat Jawa. Foto: Repro Pikiranrakyat.com

" Kedua mempelai sudah mempersiapkan tiga jenis suvenir pernikahan yang akan dibagikan kepada para tamu undangan dalam rangkaian acara yang berbeda-beda "

SOLO, TELISIK.ID - Pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah digelar. Banyak publik dibuat penasaran terkait suvenir yang diberikan pada tamu undangan.

Mengutip Merdeka.com, kedua mempelai sudah mempersiapkan tiga jenis suvenir pernikahan yang akan dibagikan kepada para tamu undangan dalam rangkaian acara yang berbeda-beda. Keduanya mempercayakan urusan suvenir kepada Anaria Suvenir, sebuah UMKM asal Surabaya.

Berikut ini souvenir pernikahan Kaesang Pangarep dilansir dari berbagai sumber, antara lain:

1. Siapkan tiga suvenir

Mengutip Merdeka.com, suvenir yang disiapkan anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut terdiri dari tiga yaitu suvenir midodareni, suvenir akad nikah, dan resepsi pernikahan. Ibu negara, Iriana lah yang terjun langsung dalam memilih salah satu jenis suvenir tersebut.

Baca Juga: Menilik Pernikahan Anak-Anak Presiden dari SBY hingga Jokowi

2. Kental adat Jawa

Erina Gudono memesan langsung pouch dari Ellinorline, UMKM yang berbasis di Jakarta. Terdapat 8.000 item yang disiapkan untuk hajatan akbar keluarga Presiden Jokowi ini.

Erina memilih aksen batik kawung sebagai sentuhan akhir yang manis di bagian pegangan pouch. Batik kawung melambangkan terjadinya kehidupan manusia yang terus berkembang dan berumur panjang.

Baca Juga: Partisipasi Perempuan dalam Politik Masih Sangat Minim

3. Souvenir buku kecil

Melansir Cnbcindonesia.com, selain pouch, tamu juga bisa membawa pulang sejenis buku kecil dengan cover foto Kaesang dan Erina. Adapun foto di dalamnya mulai dari foto-foto pre-wedding, pengantar tasyakuran hingga rekomendasi kuliner Solo dan Yogyakarta favorit Kaesang dan Erina.

Pernikahan Kaesang dan Erina sendiri diadakan di dua kota yakni Solo dan Yogyakarta. Diketahui, Solo merupakan kota kelahiran sang pengantin pria, sementara Yogyakarta adalah kota asal Erina. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga