adplus-dvertising

3 Tahun Kepemimpinan AMAN Penuh Tantangan, Kendala dan Ujian

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 06 September 2021
1208 dilihat
3 Tahun Kepemimpinan AMAN Penuh Tantangan, Kendala dan Ujian
Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Selama kepentingan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) itu, penuh dengan tantangan, kendala dan ujian, baik yang bersifat privasi maupun yang bersifat publik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ekspose Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas, setelah berhasil melewati waktu tiga tahun, Senin (6/9/2021).

Selama kepentingan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) itu, penuh dengan tantangan, kendala dan ujian, baik yang bersifat privasi maupun yang bersifat publik.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, ekspose sangatlah penting dalam rangka evaluasi atas kemajuan atau capaian visi dan misi program dan kegiatan yang telah dicanangkan sejak awal kepemimpinan, serta melaporkan capaian atau progres kepada masyarakat.


"Kami berharap dengan ekspose ini masyarakat dapat memberikan respon dan tanggapan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, kebijakan pembangunan dan pelayanan publik agar menjadi umpan balik untuk melakukan langkah-langkah perbaikan pada tahun-tahun berikutnya," ungkap Ali Mazi.

Baca juga: Ini Capaian Pasangan AMAN Selama Tiga Tahun Membangun Sultra

Baca juga: Usai Delta, Masyarakat Kendari Diminta Waspada COVID-19 Varian Mu

Pada periode kedua saat ini, masih dalam rangka Sultra Raya, mengusung visi bangunan daerah, yaitu terwujudnya Sultra yang Aman, maju, sejahtera dan bermartabat yang dijabarkan pada 4 misi yang dipertajam dalam 5 program prioritas.

Kelima program prioritas tersebut, yaitu Sultra Berbudaya dan Beriman, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Produktif, dan Sultra Peduli Kemiskinan.

"Selain program prioritas, kami juga telah menetapkan program unggulan yang meliputi pembangunan jalan Kendari-Toronipa untuk mendukung kawasan Toronipa sebagai kawasan tata terpadu, klinik jantung bertaraf internasional, dan pembangunan perpustakaan modern," jelas Ali Mazi.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada mengatakan, selama 3 tahun pembangunan sekaligus juga dua tahun melewati masa pandemi, pemerintahan dan pembangunan masih jalan dengan lancar.

"Perkembangan atau pertumbuhan pembangunan di Sultra kami apresiasi, sekalipun kami juga berharap untuk infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan provinsi kami minta untuk cepat dibenahi," ungkap Nursalam. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga