3 Tips Jitu Agar Punya Banyak Teman

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 14 Januari 2023
0 dilihat
3 Tips Jitu Agar Punya Banyak Teman
Untuk memiliki pertemanan yang banyak tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, tapi ada hal yang harus dilakukan agar bisa punya banyak teman. Foto: google.com

" Untuk menjalin pertemanan dengan saru atau dua orang adalah hal yang biasa. Namun jika mampu membuat banyak orang ingin berteman dengan kita itulah yang luar biasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk menjalin pertemanan dengan saru atau dua orang adalah hal yang biasa. Namun jika mampu membuat banyak orang ingin berteman dengan kita itulah yang luar biasa.

Dikutip dari hipwee.com, pertemanan yang baik memberi kita ruang hangat baru selekat keluarga. Tempat kita bisa diterima, didorong, kemudian berkembang sebagai manusia.

Maka tidak berlebihan rasanya jika kemudian pertemanan dilabeli sebagai ikatan keluarga yang bisa dipilih sendiri. Sebab di sini dukungan selekat saudara sendiri bisa datang dari berbagai sisi.

Baca Juga: 4 Tips Ini Bisa Bantu Cegah KDRT

Untuk memiliki pertemanan yang banyak tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, tapi ada hal yang harus dilakukan agar bisa punya banyak teman.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya kamu banyak teman:

1. Belajar memulai obrolan dengan orang-orang di sekitarmu

Biasanya orang yang memiliki sikap pemalu, mereka akan merasa keberatan dan bahkan terganggu jika bertemu dengan orang-orang baru. Hal itu disebabkan karena mereka sendiri kurang memiliki kepercayaan diri, setelah mempersepsikan lawan bicaranya lebih lebih baik darinya.

Persepsi seperti inilah yang harus di buang jauh-jauh dari dalam diri. Sebab itu akan mengganggu diri kamu sendiri.

Nah, setelah ini kamu bisa mencoba untuk memiliki kepercayaan diri agar lebih mudah untuk memulai obrolan dengan orang baru, atau bisa juga kamu bisa memberi senyuman kepada lawan bicaramu, sebagai petunjuk buat mereka kalau kamu ingin mengajak berbicara kepada mereka.

2. Memberi bantuan kepada mereka yang sedang kesusahan

Sebagai manusia biasa yang jauh dari kata sempurna, pasti dari kita akan membutuhkan bantuan dari orang lain meskipun terkadang sudah merasa dirinya sendiri bisa melakukan itu semua.

Pada saat keluargamu, sahabat-sahabatmu, teman-temanmu atau tetanggamu yang telah mengalami kesulitan, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

Bantuan tersebut bisa kamu lakukan dengan cara merespons dengan baik pada masalah yang mereka hadapi, menjadi pendengar yang baik bagi mereka, dan kamu bisa memberikan solusi dari masalah yang dihadapi oleh mereka.

Baca Juga: 3 Tips Hilangkan Bau Asap pada Pakaian

3. Cobalah untuk menjadi orang yang tidak mudah tersinggung

Banyak orang telah memiliki sikap sensitif yang cukup tinggi, yang disebabkan dari perkataan maupun tindakan seseorang. Hal itupun yang wajar bagi manusia.

Namun, jika hal itu terus-terusan kamu lakukan hingga menjadi kebiasaanmu, tentu hal ini menjadi tidak wajar apalagi terkait dengan masalah yang cukup sepele yang terjadi pada dirimu.

Untuk menghindari sifat tersebut, maka kamu harus mencoba memahami karakter seseorang yang ada di lingkungan sekitarmu. Segeralah mencari tahu alasan mengapa kamu mudah tersinggung.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Telisikers lakukan agar bisa mempunyai banyak teman. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga