32 Pramuka Penggalang Asal Muna Barat Ikut Jambore Nasional XI di Cibubur

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
32 Pramuka Penggalang Asal Muna Barat Ikut Jambore Nasional XI di Cibubur
Pelepasan 32 peserta jambore nasional oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" 32 Pramuka Penggalang dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional (jamnas) XI tahun 2022, di Cibubur "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - 32 Pramuka Penggalang dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional (jamnas) XI tahun 2022, di Cibubur, Jakarta Timur, yang akan berlangsung 14 Agustus sampai 22 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Muna Barat, Husein Tali yang melepas para peserta jamnas, menyerahkan bendera pramuka. Ia berharap agar seluruh peserta tetap menjaga kesehatan saat berada di bumi perkemahan. Ia juga meminta peserta membawa nama baik daerah di kancah nasional.

"Bendera yang diserahkan itu nanti dikibarkan atas nama Muna Barat," tuturnya, Selasa (2/8/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah menanggung biaya transportasi dan konsumsi semua peserta dan para pendampingnya.

"Bupati minta agar 32 peserta itu digratiskan transportasi dan konsumsi," ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Ketua Mengaku Tak Diundang Rapat Pimpinan Pergantian Ketua DPRD Muna

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Muna Barat, Raden Djamun Sunjoto menuturkan bahwa 32 peserta dibagi dalam 2 regu putra dan 2 regu putri.

Masing-masing regu terdiri 8 orang, yang nantinya akan diberangkatkan pada Kamis, 4 Agustus mendatang menuju Baubau, lalu ke Jakarta.

"Nanti tanggal 14 mereka masuk bumi perkemahan. Dan sebelum itu kami telah menyiapkan tempat untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum memasuki arena perkemanahan," ujarnya.

Baca Juga: 91 Pekerja Imigran Ilegal Gagal ke Malaysia, Ada dari Sulawesi Tenggara

Djamun menyampaikan bahwa 32 peserta ini berasal dari 11 ranting yang ada di Kabupaten Muna Barat yang telah diseleksi. Seleksi itu diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari seleksi jambore cabang, dilanjutkan dengan tahapan seleksi jambore daerah, yang bertujuan untuk menghasilkan peserta pramuka yang tangguh.

"Kemarin mereka juga sudah mengikuti jambore daerah yang digelar di bumi perkemahan Warangga Kabupaten Muna," ucapnya.

Djamun mengatakan, peserta yang terpilih tersebut telah memiliki kesiapan untuk berlaga. Untuk itu ia berharap kepada para peserta jamnas agar dapat memberi warna di kancah nasional dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga