326 Produk Karya Mahasiswa Dipamerkan dalam Ekspo KKN IAIN Kendari Tahun 2024

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 13 September 2024
0 dilihat
326 Produk Karya Mahasiswa Dipamerkan dalam Ekspo KKN IAIN Kendari Tahun 2024
Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan saat mengunjungi stand ekspo KKN tahun 2024 di pelataran gedung terpadu. Foto: Humas IAIN Kendari

" Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kendari menyelenggarakan ekspo produk karya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 di Pelataran Gedung Kuliah Terpadu "

KENDARI, TELISIK.ID - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Kendari menyelenggarakan ekspo produk karya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 di Pelataran Gedung Kuliah Terpadu, Kamis (12/9/2024).

Ekspo KKN tahun 2024 memamerkan 326 produk karya mahasiswa. Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag menyampaikan, karya inovasi ekspo KKN tahun 2024 mengalami peningkatan luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa IAIN Kendari mampu berkontribusi dalam membantu perekonomian dan kebutuhan masyarakat di tempat pengabdian.

"326 produk yang dipamerkan merupakan peningkatan dan sebuah prestasi bagi mahasiswa KKN dan LP2M yang dilakukan setiap tahun," ucap Rektor Husain Insawan.

Rektor berharap agar produk tersebut dapat memperoleh sertifikat sebagai hak kekayaan intelektual dan dapat menembus pasar nasional hingga pasar internasional.

Baca Juga: IAIN Kendari Raih Rekor MURI Ikrar Nasionalisme dan Komitmen Kebangsaan Berkat Teknologi Metaverse

Sementara itu Kepala LP2M Dr. Abdul Kadir, M.Pd menuturkan, 1.110 mahasiswa mengikuti KKN 2024 dan hasil pengabdiannya akan dipamerkan pada ekspo KKN kali ini. Produk yang dihasilkan merupakan kreativitas mahasiswa KKN selama melakukan pengabdian.

Lanjut Abdul Kadir, berbagai macam produk akan dipamerkan mahasiswa dalam ekspo KKN 2024 yang terdiri dari makanan, minuman, produk kecantikan, kerajinan dan lainnya.

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Kukuhkan 1.590 Mahasiswa Baru Tahun 2024

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu bagi LP2M dan mahasiswa untuk memberikan dampak positif dalam pengabdiannya pada masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini LPPM menggandeng tim penilai dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara. (Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga