336 Mahasiswa STIKES IST Buton Terima Beasiswa KIP

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
336 Mahasiswa STIKES IST Buton Terima Beasiswa KIP
Anggota DPR EI Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam saat memberikan simbolis beasiswa kepada mahasiswa STIKES IST Buton. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebanyak 336 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IST Buton, mendapat beasiswa kartu Indonesia pintar (KIP), biaya SPP mahasiswa juga mendapat bantuan Living Cost dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 1 miliar "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebanyak 336 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IST Buton, mendapat beasiswa kartu Indonesia pintar (KIP), biaya SPP mahasiswa juga mendapat bantuan Living Cost dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 1 miliar.

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Nasdem, Tina Nur Alam berharap dengan beasiswa ini, lebih banyak mahasiswa di Sulawesi Tenggara yang bisa menuntut ilmu tanpa hambatan finansial.

Dasar pemberian beasiswa ini diinspirasi oleh program KIP yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek.

Baca Juga: Galakkan Literasi Keuangan dan Sediakan 500 Beasiswa untuk STIKES IST Buton

Ia menambahkan, syarat untuk mendapatkan beasiswa yaitu IPK harus 3.00 dan belum menikah. Selain di Kota Baubau, ia juga memberikan beasiswa di beberapa daerah lain seperti Wakatobi, Kendari dan Muna.

Dalam acara itu, pentingnya literasi keuangan juga ditekankan. Kata Tina, literasi keuangan bukan hanya penting untuk mahasiswa, tapi untuk semua orang.

"Dengan pemahaman yang baik tentang keuangan, kita dapat berinvestasi dengan cerdas dan terhindar dari risiko penipuan pinjaman online," bebernya, Selasa (24/10/2023).

Salah satu penerima beasiswa, Nurul Ilma, memgaku bersyukur kepada pihak kampus dan juga pihak yang memberikan beasiswa. "Karena saya dapat beasiswa dari golongan kurang mampu," tuturnya.

Baca Juga: Tabrakan 2 Motor di Kota Baubau, Satu Korban Luka Parah

Kedepannya ia juga berharap akan ada beasiswa dari pihak lain untuk IPK tinggi, karena dengan adanya beasiswa tersebut dapat menunjang kebutuhan yang lain

Mahasiswa lainnya yang juga mendapat beasiswa, Amanda dari Prodi Kesehatan Masyarakat menuturkan, ia mendapatkan kategori skema II.

"Alhamdulillah dengan adanya beasiswa ini, saya dapat meringankan beban orang tua dan digunakan untuk kebutuhan kuliah seperti laptop," ucapnya (A-Adv)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga