371 PPPK Muna Tuntas Isi DRH, 56 ASN Bersabar

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
371 PPPK Muna Tuntas Isi DRH, 56 ASN Bersabar
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena bersama Sekretarisnya, La Ode Syahrullah saat berkoordinasi di BKN Makassar. Foto : Ist.

" Impian untuk mengantongi nomor induk PPPK (NIPPPK) dari badan kepegawaian negara (BKN) sebentar lagi akan terealisasi "

MUNA, TELISIK.ID - Para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga guru di Kabupaten Muna bisa bernapas lega. Impian untuk mengantongi nomor induk PPPK (NIPPPK) dari badan kepegawaian negara (BKN) sebentar lagi akan terealisasi.

Kolom daftar riwayat hidup (DRH) yang selama ini menjadi ganjalan, akhirnya terselesaikan. Sebanyak 371 PPPK tenaga guru yang lolos seleksi tahun 2021 lalu, telah menuntaskan pengisian DRH di akun masing-masing.

"Alhamdulillah, sudah selesai untuk PPPK, tinggal menunggu NIPPPK saja," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena, Senin (9/5/2022).

Beda halnya dengan nasib 56 calon aparatur sipil negara (CASN). Sampai saat ini, kolom DRH mereka belum terbuka, sehingga untuk mendapatkan NIP, belum bisa. Pihak BKPSDM pun telah melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi di BKN Pusat.

Baca Juga: OPD Berlomba Bersihkan Kantor Jelang HUT Ke-19 Konawe Selatan

Baca Juga: Antisipasi Sebaran PMK di Jawa Timur, Tim Dokter Hewan Diterjunkan

"Kita masih menunggu surat dari BKN," ujarnya.

Mantan Asisten II itu memastikan, 56 CASN tahun 2021 tidak akan dirugikan. Sebab, bukan saja CASN Muna yang belum mengisi kolom DRH. Daerah lain di Indonesia pula masih ada.  

"Bersabar. Tugas kami untuk tetap mengawal persoalan ini dengan melakukan koordinasi di BKN," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga