4 Atlet Karate UHO Berlaga di POMNAS

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
4 Atlet Karate UHO Berlaga di POMNAS
Ke empat altet UHO yang berlaga ke POMNAS di Istora Senayan Jakarta. Foto: Ist.

" Empat karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengikuti kejuaraan dunia Series A karate yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, 18-20 November 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengikuti kejuaraan dunia Series A karate yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, 18-20 November 2022.

Mereka adalah Mohammad Jabar Hamidan yang bermain di kelas 75 Kg kumite senior putra. Kemudian, Nyondris Puamalo, kelas 67 Kg kumite senior putra, Isra Miranti kelas 50 Kg kumite senior putri dan Devi Triana, kelas 68 Kg kumite senior putri.

Pelatih Karate UHO, Alfaidin Arnold mengatakan, kejuaraan bergengsi tersebut diikuti sebanyak 60 negara.

Tommy menjelaskan, peningkatan prestasi mahasiswa di bidang olahraga tidak terlepas dari dukungan Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Siaran Langsung dan Link Live Streaming Piala Dunia, Dua Negara Besar Bertemu

Kata Alfaidin, acap kali Rektor sampaikan dalam berbagai kesempatan. Khususnya, saat pelepasan kontingen UHO yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), November 2022 ini.

“Dalam kepemimpinannya Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu yang juga   merupakan Penasihat Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Tenggara, selalu memberikan perhatian serius dalam memajukan prestasi olahraga,” ujar Alfaidin baru-baru ini.

Di satu sisi, Alfaidin memandang kejuaraan dunia tersebut menjadi kesempatan emas   bagi atlet binaannya untuk menambah pengalaman bertanding di ajang internasional.

Terlebih lagi, dua atlet andalannya yakni Isra Miranti dan Devitrian yang juga mengikuti POMNAS di Kota Padang nanti, ditargetkan dapat menyumbangkan dua medali emas.

Mereka sudah menjalani Training Camp (TC) di Jakarta selama 5 bulan. Jadi pihaknya yakin mereka bisa menyumbangkan medali.

“Selain mereka berdua, kami juga punya keyakinan ada tambahan medali melalui kumite putra. Ini bukanlah sesuatu yang berlebihan melainkan optimisme dari kerja keras kami selama ini,” bebernya.

Pelatih FORKI Sulawesi Tenggara itu juga berharap, dapat membawa hasil baik pada POMNAS kali ini.

“Kami ingin kembali mengulang sejarah, seperti yang pernah terjadi pada POMNAS dua tahun lalu di Jakarta Cabor Karate, mampu menyumbangkan medali emas satu-satunya untuk UHO yang sudah absen selama 24 tahun lamanya,” ucapnya.

Baca Juga: Cabor Karate Optimis Muna Barat Capai Target Tiga Besar Perolehan Medali

Sementara itu, atlet karate UHO, Devi Triana menerangkan, jika dirinya akan berusaha dengan segala dan upaya untuk memberikan yang terbaik.

“Insya Allah, mohon doa dan dukungannya. Semoga perjuangan kami, keringat dan air mata kami saat selama ini bisa membuahkan hasil,” kata Devi.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan dukungan moril maupun materil hingga sampai sampai saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus, kedua orang tua saya, pelatih UHO atas dukungannya sampai saat ini,” pungkasnya. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga