4 Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Amalkan Agar Dapat Perlindungan Allah

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
4 Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Amalkan Agar Dapat Perlindungan Allah
Membaca doa sebelum berhubungan suami-istri bertujuan meminta perlindungan Allah. Foto: Repro CNNIndonesia.com

" Membaca doa sebelum berhubungan suami-istri bertujuan meminta perlindungan Allah SWT agar terhindar dari gangguan setan dan mendapatkan keberkahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai agama yang sempurna, Islam mengatur semua hal, termasuk adab dalam berhubungan suami istri. Sebelum bercinta, ada baiknya pasutri berdoa agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, membaca doa sebelum berhubungan suami-istri bertujuan meminta perlindungan Allah SWT agar terhindar dari gangguan setan dan mendapatkan keberkahan saat melakukannya.

Di samping itu, dalam doa tersebut juga termasuk harapan dikaruniai anak yang soleh jika Allah menakdirkannya dari hubungan tersebut. Doa berhubungan suami istri juga dibaca sebagai harapan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Mengutip Orami.co.id yang melansir dari NU Online, berikut adalah ragam doa berhubungan intim dalam Islam:

1. Doa Sebelum Berhubungan Seksual

Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk mengucapkan doa sebelum berhubungan intim. Doa berhubungan suami istri dalam bahasa Arab adalah:

"Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa.”

Artinya: “Dengan nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezeki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami,” (HR Bukhari).

Baca Juga: Lakukan Ini Agar Rumah Terhindar dari Gangguan Jin

Tujuan membaca doa sebelum berhubungan suami istri ini, agar terhindar dari gangguan setan. Melafalkan doa berhubungan juga bertujuan agar calon keturunan atau bayi dijauhkan dari gangguan setan yang terkutuk.

2. Doa Ketika Akan Mengeluarkan Sperma

Doa berhubungan intim atau doa bersetubuh ini dibacakan ketika akan ejakulasi atau mengeluarkan air mani. Suami yang akan mengeluarkan sperma hendaknya berdoa seperti berikut:

“Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah.”

Artinya: “Ya Allah jadikanlah nutfah (sperma) kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh),”.

Doa yang diniatkan ketika akan mengeluarkan sperma bertujuan agar calon keturunan yang nanti dimiliki menjadi orang yang saleh dan salihah.

3. Doa Setelah Hubungan Seksual

Setelah melakukan hubungan seksual, sebaiknya tidak langsung tidur atau membersihkan diri, melainkan membaca doa. Doa bersetubuh yang bisa dibaca setelah berhubungan seksual adalah:

"Alhamdulillaahilladzii khalaqa minal maai basyaraa."

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan.”

Baca Juga: Doa dan Zikir Sebelum Tidur Agar Tak Diganggu Setan

Ragam doa berhubungan suami istri dalam bahasa Arab tersebut perlu selalu dilontarkan saat waktu-waktu yang dimaksudkan.

4. Doa untuk Memohon Keturuan yang Baik

Selain membaca doa setelah berhubungan intim, juga disarankan untuk membaca doa guna memohon keturunan yang baik. Berikut bacaan doanya yang bisa Anda lafalkan:

Rabbana hab lana min azwajina wa dhuriyyatina qurrata a'yunin waj'alna lil-muttaqina imama.

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan kami sebagai penyejuk mata (bagi kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Doa ini digunakan untuk memohon kepada Allah agar diberikan keturunan yang baik, sebagai anugerah yang bisa menjadi penyejuk hati orang tua. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga